Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Type-GI (Group Investigasi) pada Pembelajaran Tematik Kelas III Tema 8 “Praja Muda Karana”untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SDN Sinomwidodo 01 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati

Dwi - Ermawati

Abstract


Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Meningkatnya hasil belajar siswa
pada pembelajaran tematik melalui Model Pembelajaran Kooperatif Type – GI (Group
Investigation). Hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan model Pembelajaran
Kooperatif Type – GI (Group Investigation) dalam pembelajaran mampu meningkatkan
hasil belajar siswa, dikarenakan siswa menjadi lebih tertarik untuk mengikuti
pembelajaran, model pembelajaran Group Investigation (GI) ini juga menjadikan siswa
mampu berfikir kritis.
Kata kunci : Hasil belajar, Model Pembelajaran Kooperatif, Group Investigation (GI)




DOI: https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v11i2.9194

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

MALIH PEDDAS (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Indexed by:

    

Plagiarism checker by:


Copyright of MALIH PEDDAS Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) ISSN 2088-5792 (Print), ISSN 2580-6513 (Online)

Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang

Fajar Cahyadi, S.Pd., M.Pd.
Email: malihpeddas@gmail.com

View Malih Peddas Stats