Pengembangan Media Etno-POE (Etnosains-Predict, Observe, Explain) Berbasis Android Pada Pokok Bahasan Getaran, Gelombang, dan Bunyi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arbi, B. & Richard J.K. (2019). Bentuk Pertunjukan dan Fungsi Bundengan Wonosobo. Tonika: Jurnal Penelitian dan Pengkajian Seni, 2(2), 11.
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hanum, Z. (2021). Kemenkominfo: 89% Penduduk Indonesia Gunakan Smartphone. Humaniora: Media Indonesia.
Khoiriyah, Z., dkk. (2021). Efektivitas Pendekatan Etnosains dalam Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Materi Kalor. Universitas Negeri Surabaya: Jurnal Pendidikan Sains, 1(3), 1-2.
Shofiah, R.I., dkk. (2017). Penerapan Model POE (Predict-Observe-Explain) dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA dan Retensi Siswa di SMP. Universitas Jember: Jurnal Pembelajaran Fisika. 6(4), 1-2.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Thiagarajan, S, dkk. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Washinton DC: National Center for Improvement Educational System.
Wijayanti, D.M. dkk. (2019). Keefektifan Mobile Learning Media Bermuatan Ethnoscience Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Universitas Negeri Semarang: Jurnal Program Studi PGMI. 6(2), 1-2.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i2.12216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.