Analisis Penerapan Metode Eksploratif pada Pembelajaran Seni Tari untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas 2 di SDN Made 1 Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desmita. (2014). Psikologi Perkembangan Peserta Didik. PT Remaja Rosdakarya.
Faida, P. E., Udin, T., & Latifah. (2020). Pengaruh Metode Eksplorasi Seni Menggambar Terhadap Kreativitas Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Universal Journal of Educational Reasearch, 1(2), 116–131.
Lexy, M. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Sudiasa, I. B. K. (2017). Internasionalisasi Pelatihan Tari dan Musik Tradisi Melalui Metode Eksploratif Kinsetetik Di LFJ. Louis Charles Damais Jakarta Selatan. Pengabdian Pada Masyarakat. Sarwahita, 14(01), 61–74.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Roasdakarya Offset.
Susanti, L. (2019). Pengembangan Kreativitas Siswa melalui Potensi Budaya Lokal dalam Pembelajaran Seni Tari. Prosiding Seminar Nasional
Suziyanti, Indrayuda et al. (2013). Dampak Metode Eksploratif Terhadap Pembelajaran Tari Di SMP Negeri 1 Banuhampu. 1–11.
Titis, A., & Sari, R. (2021). Strategi Eksplorasi Gerak Tari Anak Sekolah Dasar Berbasis Permainan Tradisional. 327–332.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i2.12604
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.