Pengembangan Media Tas Papan Flanel untuk Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggalia, A. dan Karmila, M. (2014). Upaya Meningkatkan Bahasa Ekspresif
Anak dengan Menggunakan Media Boneka Tangan Muca (Moving Mouth
Puppet) Pada Kelompok A. PAUDIA, 3(2).
Arifin, M., & Asfani, K. (2014). Instrumen Penelitian. Malang: Program Pasca Sarjana Pendidikan Kejuruan Universitas Negeri Malang.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian. PT Rineka Cipta.
Aris, Arifal, dan Andri Tri Kusumaningrum. (2017). Pengembangan Kemampuan
Berbahasa Melalui Metode Bercerita dengan Membacakan Buku Cerita
Bermedia Gambar pada Anak Pra Sekolah. Jurnal Keperawatan
Muhammadiyah, 2(2).
Arsyad, A. (2007). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dachliyani, L. (2020). Instrumen yang sahih: sebagai alat ukur keberhasilan suatu evaluasi program diklat (evaluasi pembelajaran). Madika: Media Informasi Dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan, 5(1), 57-65.
Dewi, K. (2017). Pentingnya Media pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1).
Dhieni, N. (2006). Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas
Terbuka.
Fitriyani, N. & Joni. J. (2017). Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Melalui
Media Cerita Bergambar Anak Kelompok B TK Ayu Smart Kids Batubelah.
PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 39-48.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Guslinda & Kurnia, R. (2018). Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Surabaya: Jakad Publishing.
Hurlock, E. (1978). Child Development. Jakarta: Erlangga.
Hutapea, R.H. (2019). Instrumen Evaluasi Non-Tes dalam Penilaian Hasil Belajar Ranah Afektif dan Psikomotorik. BIA': Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen Kontekstual, 2(2), 151–165.
Kemendikbud, R. (2014). Standar Isi tentang Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014, 1–31.
Kementerian Pendidikan Nasional RI. (2014). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini No. 137 Tahun 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, 1–76. https://portaldik.id/assets/upload/peraturan/permen kemendikbud nomor 137 tahun 2014 standar nasional pendidikan anak usia dini.pdf
Khumaedi, M. (2012). Reliabilitas Instrumen Penelitian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin Unnes, 12(1).
Kurniawati, Y. & Setyowati, S. (2014). Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Metode Bercerita dengan Media Big Book Di PPT Tulip Surabaya. PAUD Teratai, 3(3).
Lestari, E. A., Cahyani, L. G., & Purworejo, U. M. (2019). Strategi pembelajaran kreatif berbasis edupreneur dalam pengembangan pembelajaran IPA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar, 1, 168–179.
Masitah, W. & Hastuti, J. (2016). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Melalui Metode Bercerita dengan Menggunakan Media Audio Visual di Kelompok B RA Saidi Turi Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidian Islam, 8(2).
Novikasari, I. (2016). Uji Validitas Instrumen. Purwokerto: Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta
Sumaryanto, P. (2014). Implementasi Kebijakan Kelembagaan PAUD (Studi Kualitatif Deskriptif pada PAUD di Jakarta Utara). Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam, 3(5).
Suryana, D. (2016). Pendidikan Anak Usia Dini dan Aspek Perkembangan. Jakarta:
Kencana.
Ulfa, F. N., & Hafidah, R. Dewi. N. K. (2019). Mengenal Bentuk Geometri melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Pada Anak Usia Dini. Jurnal Kumara Cendekia, 8(1).
Wakhidah, N. (2016). Strategi Scaffolding Inspiring Modeling Writing Reporting (IMWR) dalam Menerapkan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep. Disertasi. Program Studi Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya.
Yogi, M. (2014). Instrumen Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Pengembangan. Implementation Science, 39(1) 1–24.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v16i2.13207
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.