Motivasi Pembelajaran Jarak Jauh dengan Buku Saku Tematik Berbasis Model Pembelajaran ARCS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brous, P., Janssen, M., & Herder, P. (2020). The dual effects of the Internet of Things (IoT): A systematic review of the benefits and risks of IoT adoption by organizations. International Journal of Information Management, 51(September 2018), 101952. https://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2019.05.008
Jamil, M. M. (2019). Optimalisasi Model ARCS Dalam Pembelajaran Saintifik Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Peminatan Mata Pelajaran Geografi Di Kelas Matematika Ilmu Alam. IJIS Edu : Indonesian Journal of Integrated Science Education, 1(1), 7. https://doi.org/10.29300/ijisedu.v1i1.1401
Marwanto, A. (2021). Pembelajaran pada Anak Sekolah Dasar di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Basicedu, 5(4), 2097–2105. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1128
Ningrum, D. M., & Dwijayanti, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Buku Saku Pada Kompetensi Dasar Mengidentifikasi Sop Penataan Produk Mata Pelajaran Penataan Barang Dagang Pada Peserta Didik Kelas Xi Pemasaran Smk Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN, 9(2), 1230–1236. Retrieved from https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/36126
Plomp, T., & Nieveen, N. (2013). Educational Design Research Educational Design Research. Netherlands Institute for Curriculum Development: SLO, 1–206. Retrieved from http://www.eric.ed.gov/ERICWebPortal/recordDetail?accno=EJ815766
Rosmana, P. S., Iskandar, S., & Dwiyanti, I. (2022). Penggunaan Kurikulum Darurat dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 4(1), 213–223.
Sadiman, A. S., Harjito, Haryono, A., & Rahardjo, R. (2018). No TitleMedia pendidikan : pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Sasmita, R. S. (2020). Research & Learning in Primary Education Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 1, 1–5.
Setiana, N. (2016). Pembelajaran IPS Terintegrasi dalam Konteks Kurikulum 2013. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 6(2), 95–108. https://doi.org/10.17509/eh.v6i2.4574
Setyosari, P. (2016). Metode Penelitian Pendidikan & Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Solikhin, M. (2020). Implementasi Model Pembelajaran Arcs (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) Pada Mata Pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif (Pdto) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Tkr a Teknik Kendaraan Ringan Di Smk Nasional Berbah Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif, 3(1), 73–84. https://doi.org/10.21831/jpvo.v3i1.34990
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sundayana, R. (2013). Media Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v17i1.13329
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.