Pengaruh Model Pembelajaran Students Teams Achievment Division (STAD) Berbantuan Wayang Kertas terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas II SD Negeri Gondoriyo Jambu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afinda, N. B., Aisyah, R. S., & Wijayanti, I. E. (2019). Cooperative-STAD dengan word square : Dampaknya terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. JIPVA (JURNAL PENDIDIKAN IPA VETERAN), 3(1), 18-26.
Al Fath, M. A., & Muslim, A. H. (2022). Penggunaan media KGW (karton gambar wayang) pada pembelajaran tematik di SDN Pendem II Sragen. Taman Cendekia : Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 6(1), 1-13.
Amelia, E., A, S. N., & Widiyono, A. (2022). Pengaruh Model Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Media Manipulatif Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(3), 542-548.
Ameliachoir, R., & Paksi, H. P. (2020). Pengembangan Media Wayang Kertas Pada Materi Keberagaman Kebudayaan di Indonesia Kelas IV Sekolah Dasar. JPGSD, 8(6), 1148-1157.
Anisofia, K. (2022). Pengembangan Media Waker (Wayang Kertas) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Tema 7 Indahnya Keberagaman Negeriku. MATARAM.
Dewi, S. M., Wibawa, I. M., & Agustiana, I. G. (2020). Improving Science Learning Outcomes Through Student Team Achievement Division (STAD). International Journal of Elementary Education, 4(3), 329-336.
DILLA DESVI YOLANDA, S. (2020). Pemahaman Konsep Matematika Dengan Metode Discovery. (Guepedia/La, Ed.) -: Kreatif Publishing Member of Guepedia Group.
uryani, E. (2018). Analisis Pemahaman Konsep Two-tier Test sebagai alternatif. Ungaran: UNIVERSITAS NGUDI WALUYO.
Suryani, E., Rusilowati, A., & Wardono. (2016). Analisis Pemahaman Konsep IPA Siswa SD Menggunakan Two-Tier Test Melalui Pembelajaran Konflik Kognitif. Journal of Primary Education, 5(1), 56-65.
Y, W. S., & Sar'Iyyah, N. (2022). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Media Gambar Tarian Gawi pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 1906-1913.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v18i1.18277
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.