Pengaruh Pembelajaran Ilmu Tajwid Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Jama’ah Masjid An-Nur Purwosari Pringsewu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmawadi, A. (2021). Penerapan Ilmu Tajwid Dalam Membaca Al-Qur’an Pada Mata Pelajaran Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ). VOCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 1(1). https://doi.org/10.51878/vocational.v1i1.31
Aulia, F. (2020). Hubungan Pemahaman Ilmu Tajwid dengan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Kelas V di MIN 1 Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Fajri Ramadhani, N. (2023). Bimbingan Kemampuan Membaca Al-Qur’an melalui Ilmu Tajwid pada Santri Pengajian Gampong Merduati. Jurnal Riset Dan Pengabdian Masyarakat, 3(1). https://doi.org/10.22373/jrpm.v3i1.1037
Furqon, M. (2023). Penerapan Pembelajaran Ilmu Tajwid dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an di Majlis Talim Ikatan Pengajian Pemuda Islam Depok. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nida El-Adabi Parung Panjang-Bogor.
Inanna, Rahmatullah, & Hasan, M. (2021). EVALUASI PEMBELAJARAN: Teori dan Praktek (Cetakan Pe). TAHTA MEDIA GROUP.
Kambela, A. D. (2021). Pengaruh Pemahaman Ilmu Tajwid Terhadap Keterampilan Membaca Al Quran Pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VII SMPN 17 Kota Bengkulu. Repository.Iainbengkulu.Ac.Id.
Mayasari, E. (2023). INSTRUMEN TES SEBAGAI ALAT EVALUASI (Analisis Soal, Indek Kesukaran, Daya Pembeda dan Fungsi Distraktor). Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, Vol. 2. No.
Musolli, & Makrufah. (2021). Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an melalui Scientific Approach pada Pembelajaran Ilmu Tajwid di SD Insan Terpadu Sumberanyar Paiton Probolinggo. Jurnal TRILOGI Ilmu Teknologi, Kesehatan, Dan Humaniora, Vol 2, No. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.33650/trilogi.v2i1.2819
Nasrum, A. (2018). Uji normalitas data untuk penelitian. Jayapangus Press Books, i–117.
Pramuaji, K. A., & Loekmono, L. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Alat Ukur Penelitian : Questionnaire Empathy. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, Volume 9,(Vol. 9 No. 2 (2018): Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha). https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.23887/jibk.v9i2.18009
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif Quantitative Research Approach (Cetakan Pe). Deepublish Publisher(Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA).
Sujarweni, V. W. (2018). Kupas Tuntas Penelitian Akuntansi dengan SPSS (Edisi Leng). Penerbit Pustaka Baru Press.
Sukardi. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan (Jakarta (ed.); Edisi revi). Bumi Aksara.
Syahuri, S. (2020). Pembelajaran Ilmu Tajwid Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Bagi Santri (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Tachfidzul Qur’an Alhasan Patihan Wetan Babadan Ponorogo) [IAIN Ponorogo]. http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/9134
Zahra, A. A., & At-Taqiyyah, A. K. (2024). Mengukur Kemampuan Kognitif Tingkat Tinggi dengan Pertanyaan Pilihan Ganda. Jurnal Pelita Nusantara: Kajian Ilmu Sosial Multidisiplin, Vol.1. No. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.59996/jurnalpelitanusantara.v1i4.336
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v18i2.21344
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.