Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa dalam Asking and Giving for Opinion dengan Menggunakan Teknik Make A Match, Sebuah Studi Kasus Kelas XI MIPA 2 SMA N 11 Semarang pada Tahun Akademik 2018/2019
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hikmawati, Ratna. 2015. Peningkatan Kemampuan Siswa Menulis Teks Prosedure melalui Model Pembelajaran Make a Match Pemalang: SMP Negeri 2 Ulujami. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, 16(4), ISSN 2087-3557.
Kagan, Spencer. 1994. Cooperative Learning. San Clemente, CA: Kagan Publishing. http://www.kaganonline.com/
Lie, Anita. 2007. Cooperative Learning: Mempraktekkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT. Grasindo.
Pelton, Robert P. 2010. Action Research for Teacher Candidates. Using Classroom Data to Enhance Instruction. USA: Rowman & Littlefield Education.
Sudjana, Nana. 2009. Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi. http://history22education.wordpress.com - Blog History Education.
Yuwono, Oviella. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Make a Match untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Pembelajaran Bahasa Inggris Materi Teks Procedure di Kelas IX-E. Ngawi: SMP Negeri 5 Ngawi.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v13i1.5085
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.