Peningkatan Keterampilan Menyelesaikan Masalah Matematika Melalui Model Realistic Mathematic Education pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Jomblang 03 Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas. 2004. Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jakarta: Depdiknas.
Ibrahim dan Suparni. 2012. Pembelajaran Matematika Teori dan Aplikasinya. UIN Sunan Kalijaga: Suka Press.
Iswaranti, dkk.2016. Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Dengan Media Blok Pecahan Dalam Peningkatan Hasil Belajar Matematika Tentang Pecahan Pada Peserta didik Kelas IV SD. E-journal PGSD FKIP UNS.
Kurnia, Asih dkk. Penerapan Realistic Mathematics Education Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik Kelas V. Dikdas Pasca Sarjana UNM. Vol 2 No 4 2017. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/EISSN: 2502-471XDOAJ-SHERPA/RoMEO-Google Scholar-IPI.
Rusman. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Rifa’i, Achmad dkk. 2010. Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES Press.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Predanamedia Group.
Rusman. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v13i2.5096
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.