Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Dasar Soal Cerita Perbandingan melalui Metode Scientific
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik. 2004. Kurikulum dan Pembelajaran. PT. Bumi Aksara.
Kurinasih, Imas. 2014. Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013.
Latuheru. 1988. Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar Masa Kini. Depdikbud Jakarta.
PTK. Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas V SD Negeri No 20 Dompu dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbentuk Cerita pada Materi Pokok Perbandingan dan Skala Melalui Pendekatan Matematika Realistik Tahun Ajaran 2011-2012.
PTK. Penerapan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman pada Materi Ajar Perbandingan Siswa Kelas VIIIB SMP 5 Malang Tahun Pembelajaran 2015-2016.
PTK. Pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Koneksi Matematika Siswa Kelas IV SDN se Jakarta Timur. 2015.
PTK. Peningkatan Hasil Belajar Perbandingan dan Skala melalui Pembelajaran Realistik. 2012-2013.
Soetomo. 1993. Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar. Surabaya Usaha Nasional.
Sudarman, Darim. 1995. Media Komunikasi Pendidikan. Bumi Aksara Jakarta.
Tim Presiden Eduka. 2018. Bank Soal Full Pembahasan Matematika. FPM.
Tim. 2014. Pengembangan Profesi Pendidik Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta Kemendikbud.
Yulius H. Edward. 2018. Trik-trik Berhitung. PT. Prakarya Pustaka.
(http://hendisuhendi2012.wordpress.com/2013/07/18pendekatan-pendekatan-pembelajaran-scientific-di-kurikulum-2013/: 13.55WIB
(http://pengertianaktivitas2005.wordpress.com/2006/07/19jenis-jenis-faktor-faktor-aktivitas-belajar/:13.55WIB
(http://pengertianhasilbelajar2011.wordpress.com/2012/08/17Faktor-faktor-mempengaruhi-hasil-belajar/:14.05WIB
(http://pengertiansoalceritaperbandingan2011.wordpress.com/2012/09/18jenis-jenis-pecahan-perbandingan/:14.05WIB
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v13i2.5098
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.