Profil Ketrampilan Berpikir Kreatif Konsep Nanotechnologi Menggunakan Model Problem Base Learning pada Siswa SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adelman, L. (1996). On Constructing a Molecular Computer: DNA Based Computers, ed. R.Lipton and E. Baum, DIMACS: Series in Discrete Mathematics and Theoretical Computer Science, American Mathematical Society
Anonym. 2018. Jurnal Pendidikan IPA Dwija Utama Edisi Mei 2017. Surakarta: Sang Surya Media.
Buditjahjanto, I G. P. A., dkk, (2019). Strategi Belajar Berpikir Kreatif (edisi revisi). Jakarta: Pustaka Media Guru.
Flinders University. 2002. Nanotechnology Education and Training. Journal of Materials Education, 26.
Feynman, R. P. (1961). There is Plenty of Room at the Bottom in Miniaturization New York (This is the published version of the 1959 lecture).
IWGN Workshop Report. (2000). Nanotechnology Research Directions, eds. M.C. Roco, R.S. Williams and P. Alivisatos, Kluwer : Academic Publishers
Kattsoff, L. O. (1987). Pengantar Filsafat. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Muliyani, R. & Kurniawan, Y. (2014). Profil Kemampuan Berpikir Kreatif dan Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. in Prosiding: Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika.
Noer, S. H. (2011). Kemampuan berpikir kreatif matematis dan pembelajaran matematika berbasis masalah Open-Ended. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1).
Nurhayati. 2013. Peningkatan kreativitas dan prestasi belajar pada materi minyak
bumi melalui penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan media crossword. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(4).
Puji, S., dkk. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Malang : UMM Pres. Malang.
Raton Boca. (2004). Carbon Nanotubes: Science and Applications, ed: M. Meyyappan, Florida: CRC Press.
Rosa, N. M., & Pujiati, A. (2017). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berpikir kreatif. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(3).
Santyasa, I. W. (2004). Model Problem Solving dan Reasoning sebagai alternatif
Pembelajaran Inovatif. Makalah. Disajikan dalam Konvensi Nasional
Pendidikan Indonesia V. Bali: IKIP Negeri Singaraja.
Sistiana, W. (2019). Pembelajaran Berbasis Konteks & Kreativitas Strategi untuk Pembelajaran Sains di Abad 21. Yogyakarta : Deepublish
Surajiyo. (2005). Ilmu Filsafat Suatu Pengantar. Jakarta: Bumi Aksara.
Wang, Z. L. (2003). Nanowires and Nanobelts Kluwer : Academic Publishers.
Wikipedia. (2013). Nanoteknologi. Diakses dari http://id.wikipedia.org/wiki/Nanoteknologi pada Selasa, 9 Oktober 2013 pukul 08.21.
WPS. (2010). Nanoteknologi dengan TiO2 menggunakan mekanisme Photocatalys. Diakses dari http://wps-tio2.blogspot.com/2010/12/nanoteknologi-dengan-tio2-menggunakan.html pada Selasa, 9 Oktober 2013 pukul 08.21.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v14i2.5565
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.