Pengembangan Media Pembelajaran Laboratorium Virtual Berbasis Discovery Learning Materi Sistem Imun Kelas XI MIPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afkar, F. I., & Hartono, R. (2017). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik dengan Model Pengembangan 4-D pada Materi Mitigasi Bencana dan Adaptasi Bencana Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan Geografi, 22(2), 135–146.
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Almaiah, M. A., Masila, M., Jalil, A., & Man, M. (2016). Empirical investigation to explore factors that achieve high quality of mobile learning system based on students ’ perspectives. Engineering Science and Technology, an International Journal, 1–7. https://doi.org/10.1016/j.jestch.2016.03.004
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Jurnal Pendiidikan Islam, 8, 75–83.
Handayani, S. S. L., Suciati, & Marjono. (2016). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Pada Pembelajaran Biologi Melalui Penerapan Model Bounded Inquiry Lab. BIOEDUKASI, 9, 49–54.
Hofstein, A., & Lunetta, V. N. (2003). The Laboratory in Science Education : Foundations for the Twenty-First Century. Science Education, 88(1), 28–54. https://doi.org/10.1002/sce.10106
Iman, P., Gunawan, & Harjono, A. (2018). Penggunaan Discovery Learning Berbantuan Laboratorium Virtual pada Penguasaan Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, II(April 2017), 176–182. https://doi.org/10.29303/jpft.v2i4.310
Istiqlal, M. (2013). Pengembangan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 43–54.
Kurniawan, R. D., & Sulistiowati. (2015). Pengembangan Media Computer Assisted Instruction (CAI) Berbasis Android tentang Sistem Imun pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Tarik Sidoarjo. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 6(3), 1–8.
Linika, S., Widyanto, A., & Kamal, S. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi dalam Smartphone pada Materi Sistem Kekebalan Tubuh Manusia Untuk Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Prosiding Seminar Nasional Biotik, 476–485.
Puspita, S. A., Hidayati, S., & Surachman. (2016). Analisis Keterampilan Proses Sains yang Dikembangkan dalam LKS Biologi kelas X yang Digunakan oleh Siswa MAN di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 30–39.
Rahman, D., Adlim, & Mustanir. (2015). Analisis Kendalan dan Alternatif Solusi terhadap Pelaksanaan Praktikum Kimia pada SLTA Negeri Kabupaten Aceh Besar. Jurna Pendidikan Sains Indonesia, 03(02), 1–13.
Rasyid, M., Azis, A. A., & Saleh, A. R. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia dalam Konsep Sistem Indera pada Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan Biologi, 7(2), 69–80.
Rochmad. (2012). Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Jurnal Kreano, 3(1), 59–72.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 2016, 1, 263–278. http://repository.unikama.ac.id/840/32/263-278 TRANSFORMASI PENDIDIKAN ABAD 21 SEBAGAI TUNTUTAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA GLOBAL.pdf. diakses pada; hari/tgl; sabtu, 3 November 2018. jam; 00:26, wib.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v14i1.5640
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.