Identifikasi Motivasi Belajar Siswa Kelas XII IPA pada Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwan., Hendri, M., Darmaji. (2017). Faktor-Faktor Yang Mendorong Siswa MIA SMAN Mengikuti Bimbingan Belajar Luar Sekolah Di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Jurnal EduFisika, 2(1), 25-37.
Aminoto, T., Dani, R., Yuversa, E. (2019). Pengembangan Termometer Gas Sebagai Alat Peraga Pembelajaran Pokok Bahasan Skala Suhu Mutlak. Jurnal EduFisika, 4(2), 48-55.
Andriani., Maison., Dani, R. (2019). Pengembangan LKPD Kontekstual Pada Materi Suhu, Kalor Dan Perpindahan Kalor Di Kelas X SMA. Jurnal EduFisika, 4(1), 14-24.
Astalini., Kurniawan, Dwi A., Sulistiyo, U, & Perdana, R. (2019). E-Assessment Motivation in Physics Subjects for Senior High School. iJOE, 15(11), 4-15.
Astalini., et al. (2019). Motivation and Attitude of Students on Physics Subject in the Middle School in Indonesia. International Education Studies, 12(9), 15-26.
Basuki, F, R., Jufrida., Kurniawan, W., Devi, I P., & Fitaloka, O. (2019). Tes Keterampilan Proses Sains: Multiple Choice Format. Jurnal Pendidikan Sains (JPS), 7(2), 101-111.
Chotimah, C., Hendri, M., Rasmi, D P. (2018). Penerapan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Listrik terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMPN 22 Kota Jambi. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 9(1), 36-39.
Dani, R., Latifah, N, A., Putri, S, A. (2019). Penerapan Pembelajaran Berbasis Discovery Learning Melalui Metode Talking Stick Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Gerak Lurus. Jurnal EduFisika, 4(2), 24-30.
Darmaji., et al. (2019). A study relationship attitude toward physics, motivation, and character discipline students senior high school, in Indonesia. International Journal of Learning and Teaching, 11(3), 99-109.
Farni, E. R. (2020). Analisis Lingkungan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri 10 Kota Jambi. Journal of Physics Education (SJPE), 1(1), 7-12.
Ferawati, A., Krismawanti, D, T., Ningtyas, S, S, A. (2020). Mengidentifikasi Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, 4(3), 351-356.
Hamdi, A. S, & Bahruddin, E. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi dalam Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Joneska, A., Astalini., Susanti, N. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Dan Index Card Match Pada Materi Cahaya Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari. Jurnal EduFisika, 1(1), 28-31.
Jufrida., Basuki, F, R., Pangestu, M, D., Prasetya, N A D. (2019). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar IPA Dan Literasi Sains Di SMP Negeri 1 Muaro Jambi. Jurnal EduFisika, 4(2), 31-38.
Jufrida., et al. (2019). Students’ attitude and motivation in mathematical physics. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 8(3), 401-408.
Khodijah, Dwinda, N., Hendri, M., Darmaji. (2016). Upaya Meningkatkan Partisipasi Dan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Di Kelas XI MIA7 SMAN 1 Muaro Jambi. Jurnal EduFisika, 1(2), 46-54.
Marcella, Z., Susanti, N., Dani, R. (2018). Analisis Hambatan Pelaksanaan Praktikum IPA Terpadu di SMPN 17 dan SMPN 19 Kota Jambi. Jurnal EduFisika, 3(2), 41-48.
Oktaviana, D., Jufrida., Darmaji. (2016). Penerapan RPP Berbasis Multiple Intelligences Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Materi Kalor Dan Perpindahan Kalor Kelas X MIA 4 SMA Negeri 3 Kota Jambi. Jurnal EduFisika, 1(1), 7-12.
Primadona, H., Nehru., Kurniawan, W. (2018). Perbandingan Motivasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Lectora InspireDan Powerpoint Pada Materi Momentum Dan Impuls kelas X SMAN 3 Muaro Jambi. Jurnal EduFisika, 3(1), 43-54.
Purwanto, Agus. E., Hendri, M., Susanti, N. (2016). Studi Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Phet Simulations Dengan Alat Peraga Pada Pokok Bahasan Listrik Magnet Di Kelas IX SMPN 12 Kabupaten Tebo. Jurnal EduFisika, 1(1), 22-27.
Putri, A, R., Maison., Darmaji. (2018). Kerjasama Dan Kekompakan Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Di Kelas XII MIPA SMAN 3 Kota Jambi. Jurnal EduFisika, 3(2), 32-40.
Saputra, Wisnu, R., Hendri, M., Aminoto, T. (2019). Korelasi Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri Se-Kecematan Jambi Selatan. Jurnal EduFisika, 4(1), 36-45.
Setia, Meina O., Susanti, N., Kurniawan, W. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Dengan Menggunakan Adobe Flash CS 6 Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak Dan Penerapannya. Jurnal EduFisika, 2(2), 42-57.
Sitompul, R S., Astalini., Alrizal. (2018). Deskripsi Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas X MIA Di SMAN 9 Kota Jambi. Jurnal EduFisika, 3(2), 22-31.
Suwondo., Astalini., Darmaji. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa. Jurnal EduFisika, 4(2), 39-47.
Utami, Suci, A., Hendri, M., Darmaji. (2017). Hubungan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas XI MIA SMAN 1 Muaro Jambi. Jurnal EduFisika, 2(2), 58-67.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v15i1.7105
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.