Hubungan Minat Belajar dan Hasil Belajar Fisika Kelas XI MIPA SMAN 1 Bungo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminoto, T., & Pathoni, H. (2014). Penerapan Media E-Learning Berbasis Schoology Untuk. Jurnal Sainmatika, 8(1), 13-29.
Aminoto, T., Dani, R., & Lestari, N. (2020). Penerapan Inovasi Termometer Gas Sebagai Media Pembelajaran Fisika di SMAN 3 dan SMAN Sungai Penuh. Jurnal Karya Abdi, 4(1).
Astalini, Kurniawan, D. A., Sumaryanti. (2018). Sikap Siswa Terhadap Pelajaran Fisika Di SMAN Kabupaten Batanghari. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 3(2), 59-64.
Astuti, S. P. (2015). Pengaruh Kemampuan Awal Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Formatif, 5(1), 68-75.
Budiwibowo, S. (2016). Hubungan Minat Belajar Siswa Dengan Hasil Belajar IPS Di SMP Negeri 14 Kota Madiun. Jurnal Studi Sosial, 1(1), 60-68.
Burhan, B. (2017). Dasar metodologi penelitian kuantitatif. Jakarta: Kencana.
Dewi, D. J. O., Hidayat, M., Pathoni, H. (2019). Kemampuan Berdiskusi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Kooperatif Tipe Pair Check Pada Materi Suhu Dan Kalor Kelas X6 SMA Negeri 8 Kota Jambi. Edufisika: Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2), 80-83.
Estianinur, Astalini, & Pathoni, H. (2017). Pengembangan Aplikasi Mobile Learning Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Berbasis Android Pada Materi Ciri-Ciri Gelombang Mekanik Untuk Kelas XI SMA. Jurnal EduFisika. 2(2), 1-11.
Hamdi & Rahim, C. K. (2019). Analisis Minat Belajar Siswa Terhadap Mata Pelajaran Fisika Di SMA Negeri 1 Sakti. Jurnal Sains Riset (JSR), 9(3), 68-79.
Hermawan, A., Yusran, H. L. (2017). Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif. Depok: Kencana.
Joneska, A., Astalini, & Susanti, N. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Dan Index Card Match Pada Materi Cahaya Kelas VIII SMP Negeri 3 Batanghari. Jurnal EduFisika, 1(1), 28-31.
Maison, Darmaji, Kurniawan, D. A., Dewi, U. P., & Kartina, L. (2019, Desember). ANALYSIS OF SCIENCE PROCESS SKILLS IN PHYSICS EDUCATION. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 23(2), 197-205.
Muhidin, A. (2017). Statistika Pendidikan: Pendekatan Berbasis Kinerja. Tangerang: UNPAM Press.
Rozana, T., Jufrida, Basuki, F. R. (2018). Penerapan Model Pembelajaran POE Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Kelas XI SMAN 11 Jambi. EduFisika: Jurnal Pendidikan Fisika,3(2), 66-80.
Sari, D. A. P., Hidayat, M., & Kurniawan, W. (2019). Pengembangan Modul Elektronik Fisika Berbasis Pendekatan Saintifik Materi Getaran Harmonis Menggunakan KVISOFT FLIPBOOK MAKER. EduFisika: Jurnal Pendidikan Fisika,4(1), 79-91.
Sari, I. N., Saputri, D.F., & Sasmita. (2016). Pengaruh Minat Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Galing Kabupaten Sambas. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 4(2), 108-114.
Sariana, N., Afiif, A., & Kusyairy, U. (2017). Pengaruh Penerapan Brain Gym Terhadap Minat Belajar Pada Mata Pelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 82-88.
Sumule, P., Mahpudz, A., & Imran. (2016). Hubungan Antara Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran PKn Di SMP Negeri 7 Palu. Jurnal Untad, 4(2), 1-12.
Suyono, Maison,& Nehru. (2017). Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle Pada Materi Termodinamika Di SMA. Jurnal EduFisika, 2(2), 34-41.
Syahputra, E. (2020). Snowball Throwing Tingkatkan Minat dan Hasil Belajar. Sukabumi: Haura Publishing.
Wati, R., Nyeneng, I. D. P., & Suyanto, E. (2015). Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 5(2), 21-32.
Wulandari, A., Connie, & Risdianto, E. (2020). Deskripsi Minat Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Model Direct Instruction Berbasis Mind Mapping Pada Pembelajaran IPA Di SMPN 3 Kepahiang. Jurnal Kumparan Fisika, 3(1), 51-58.
Yanti, F., Astalini, & Kurniawan, W. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Menggunakan SWISH MAX4 Memahami Konsep Momentum Impuls Dan Tumbukan Di SMA. EduFisika: Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 92-100.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v15i1.7109
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.