Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ikan Asap Di Kecamatan Patebon Kendal

Danu Trihantoro, Dwi Prasetiyo Hadi

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang memiliki pemahaman terbatas mengenai marketing mix terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian mengetahui keputusan pembelian masyarakat terhadap produk. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini tak terhingga dan sampel sebanyak 110 orang. Kuesioner menjadi instrumen pengumpulan data yang digunakan. Peneliti menggunakan program SPSS untuk aplikasi olah data. Penelitian ini menghasilkan bahwa: (1) produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (5) produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Fuadi, Et All (2015). Evaluasi Keamanan Ikan Asap di Dusun I Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. FishtecH ± Jurnal Teknologi Hasil Perikanan. ISSN: 2302-693. Vol. 4, No.2: 148-157. Universitas Sriwijaya, Indralaya, Ogan Ilir 30662 Sumatera Selatan.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss 25. Semarang: Universitas Diponegoro.

Heruwati, endang sri. 2002. Pengolahan ikan secara tradisional: prospek dan peluang pengembangan. Pusat riset pengolahan produk dan sosial ekonomi kelautan dan perikanan, Jakarta.

Hulima, P Jihan Shafira, Et All (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Wardah Di Kota Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. ISSN 2303-1174.

Komar, Nur. 2001. Penerapan Pengasap Ikan Laut Bahan- Bakar Tempurung Kelapa (Applied Of Sea Fish Curing In Sawdust Fuel) . Jurnal Teknologi Pertanian, Vol. 2, No. 1, April 2001 : 58-67.

Mahira, Et All (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi. Volume 2.

Malonda, K Elsa, Et All (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Geprek Bensu Di Kota Manado Pada Masa Pandemi Covid-19.

Murniyati, A. S Dan Sunarman. 2000. Pendinginan, Pembekuan Dan Pengawetan Ikan. Penerbit Kanisius. Yogyakarta.

Nurilmala M., Nurjanah, Dan Utama R. H. 2009. Kemunduran Mutu Ikan Lele Dumbo (Clarias Gariepinus) Pada Penyimpanan Suhu Chilling Dengan Perlakuan Cara Mati. Jurnal Pengolahan Hasil Perikanan Indonesia Vol. 12 No. 1.

Pasaribu R F.A, Et All (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Soyjoy Pt. Amerta Indah Otsuka Kota Medan. Jurnal Manajemen Volume 5 Nomor 1.

Sugiyono. (2016). Metode Peneltian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendektan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Supu, L Pratiwi, Et All (2021). Pengaruh Harga Produk, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Smartphone Samsung Di Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi Universitas Sam Ratulangi Manado. ISSN 2303-1174. Vol. 9 No 3.

Sar, M Rissa (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produkterhadapkeputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi). Vol. 5 No. 3.

Wulandar, D Rizky, Et All (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. Vol.3, No.1. P-ISSN 2527–7502 E-ISSN 2581-2165.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.