Implementasi Kebinekaan Global Di Sekolah Menengah Atas Kesatrian 2 Semarang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani Safitri, D. W. (2022). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Sebuah Orientasi Baru Pendidikan dalam Meningkatkan Karakter Siswa Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(4), 1076-7086. doi:https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3274
Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. (2022). Panduan Pengembangan Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: https://jdih.go.id.
BSKAP. (2022). Dimensi, Elemen dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka. Jakarta: https://litbang.kemdikbud.go.id/ .
BSKAP. (2022). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.
Dewi Anggraeni, E. P. (2022). Peran Guru Dalam Menghadapi Tantangan Imolementasi Merdeka Belajar Untuk Meningkatkan Pembelajaran Matematika Pada Era Omicron dan Era Society 5.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar (pp. 75-87). Yogyakarta: Jurnal.ustjogja.ac.id.
Ghozali, S. (2020). Strategi dalam Pengembangan Karakter Pelajar Pancasila. Attaqwa:JurnalIlmuPendidikan Islam, 200-212.
Iis Nurasiah, A. M. (2022). Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6 (3), 3639 - 3648. doi:https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2727
Implementasi. (2016). Pada KBBI Daring. Retrieved from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/religiositas
Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 009/H/Kr/. (2022). Dimensi, Elemen, Dan Subelemen Profil Pelajar Pancasila Pada Kurikulum Merdeka. Jakarta: https://jdihn.go.id/.
Miles, M.B, Huberman, A.M, dan Saldana, J.. Q. (2014). ualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook ( Edition 3 ed.). USA: Sage Publications.
Moleong, L. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi ed.). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Novi Andri Nurcahyono, I. S. (2021, Oktober 25). Realisasi Bisnis Digital Siswa Guna Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila sebagai SMK Pusat Keunggulan. Jurnal Ilmiah Kampus Mengajar(JIKM), 1(2), 86-93. doi:https://doi.org/10.56972/jikm.v1i2.8
Permendikbudristek No. 22 Tahun. (2020). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024. Jakarta: jdih.kemdikbud.go.id.
Pusat Asesmen Pendidikan. (2021). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jakarta: Kemendikbud.
SK Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan No. 009. (2022). Dimensi, elemen, dan sublemen Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka. Jakarta: https://jdihn.go.id/.
SMA Kesatrian 2 Semarang. (2023). Visi Misi dan Tujuan SMA Kesatrian 2 Semarang. SMA Kesatrian 2 Semarang, 1. Retrieved Februari 1, 2023, from https://smakesatrian2-smg.sch.id/
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, W. (2014). Metodologi penelitian : lengkap, praktis, dan mudah dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
UU No. 20 Tahun. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Presiden Republik Indonesia.
Wibiyanto, F. S. ((2021)). Analisis Faktor Pendukung Dan Penghambat Pembentukan Profil Pelajar Pancasila Di Sekolah. Skripsi thesis, 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.