Pengaruh Harga, Lokasi, Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen di Angkringan Bolo Dewe Kota Semarang
Abstract
Amirul Huda Mahendra “Pengaruh Harga, Lokasi, Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen di Angkringan Bolo Dewe Kota Semarang”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2023 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya penjualan menu dan jumlah pendapatan di Angkringan Bolo Dewe Kota Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, lokasi dan fasilitas secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen di Angkringan Bolo Dewe Kota Semarang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah 525 konsumen sedangkan sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 84 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket atau kuesioner. Penghitungan uji validitas ini menggunakan bantuan Statistical Package for the Social Science (SPSS) dengan taraf signifikansi (Sig.)
5%, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha > 0,60.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan konsumen, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan lokasi terhadap kepuasan konsumen, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas terhadap kepuasan konsumen, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga, lokasi, dan fasilitas secara simultan terhadap kepuasan konsumen.
Full Text:
PDFReferences
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175-182.
Hariaji, G. U., & Iriyanto, S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Warung Kopi Srintil Di Temanggung). Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis, 15(2).
Kambey, P. M., Tampi, J. R., & Tumbel, T. M. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Weddings by De’ Puteris Bridal Airmadidi. Productivity, 2(6), 449-453.
Refbacks
- There are currently no refbacks.