Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Penjualan pada Masa Pandemi Covid-19 di Toko Niya Jaya Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus

Muhammad Mahfudz Irham

Abstract


Muhammad Mahfudz Irham “Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Penjualan pada Masa Pandemi Covid-19 di Toko Niya Jaya Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus”, Universitas PGRI Semarang, 2021. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya penjualan dan jumlah konsumen Toko Niya Jaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, saluran distribusi, dan promosi) secara parsial dan simultan terhadap penjualan Toko Niya Jaya. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode asosiatif kausal. Populasi penelitian ini seluruh 376 konsumen sedangkan sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 79 responden. Teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner. Uji validitas ini dilakukan dengan menggunakan corrected item-total correlation uji satu sisi dengan taraf signifikansi (Sig.) 5%, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha  > 0,70. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan produk, harga, lokasi atau saluran distribusi dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap penjualan.


Full Text:

PDF

References


Catur W, H., & Koeswandari, E. 2012. “Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Penjualan Keramik (Studi Kasus Pada Industri Keramik Kasongan Di Kabupaten Bantul, Jogjakarta)”. Tekmapro: Journal of Industrial Engineering and Management, 2(2).

Ismanto, Juli. 2020. Manajemen Pemasaran. Unpam Press: Banten.

Kotler., P, & Amstrong, G. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prentice Hall-Inc.

Nurcahyo, Fandry. 2016. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Restoran McDonald’s Delta Plaza Surabaya”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Volume 5, Nomor 4.

Nurfitriyenni. 2019. "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Motor Bekas Pada Dealer Syaf Motor di Bukittinggi". JUSIE (Jurnal Sosial dan Ilmu Ekonomi), 3 (02), 193-202.

Rahmad, R. 2015. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Umkm Dampingan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotamadya Bukittinggi”. Jurnal ekonomi, 18(2), 230-243.

Rofi'i, Nur Achmad, dkk. 2019. "Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Produk Dr. Kebab Bara Satriya Sidoarjo". Jurnal Balance Vol. XVI No.1. Universitas Muhammadiyah Surabaya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.