Pengembangan Media Atung (Ayo Berhitung) Untuk Siswa Kelas Rendah SD Negeri Banaran 1 Kecamatan Sambungmacan Sragen Tahun Pelajaran 2024 / 2025
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alvia, L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Keping Warna Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 1 Di MIN Sukosewu Blitar (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Anindya, A. N. A. Z. (2023). Pengembangan Kartu Dettik (Domino Matematika) Pada Materi Penjumlahan Di Sekolah Dasar (Doctoral Dissertation, Universitas PGRI Semarang).
Anwar Hafid, J. A. (2014). Konsep Dasar Ilmu Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Budiman, M. A., & Widyaningrum, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Macromedia Flash 8 Pada Pembelajaran Tematik Tema Pengalamanku. International Journal Of Elementary Education, 3(2), 178-185.
Dahlan, A. H., & Kondihi, F. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Papan Stik (Stick Board) Pada Materi Operasi Hitung Perkalian. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(1), 10-24.
Handayani, N. L. P., Suarjana, I. M., & Yudiana, K. (2022). Dakota (Dakon Matematika) Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Bilangan Cacah Pada Siswa Kelas III SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 5063-5072.
Hartati, U. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif “Bedah Beruang (Belajar Mudah Berhitung Kurang)†Untuk Mengenalkan Konsep Pengurangan Pada Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok Bâ€. Universitas Negeri Yogyakarta, 53(9).
Jumiarti, S. (2022). Pengembangan Media Permainan Corong Berhitung Untuk Meningkatkan Kecerdasaan Logika Matematika Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Islam Integral Darul Fikri Kota Bengkulu (Doctoral Dissertation, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu).
Miftahul, D., Ermiana, I., & Fauzi, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Corong Berhitung Pada Materi Perkalian dan Pembagian Di Kelas II SDN 15 Cakranegara. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(3), 5548-5556.
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Misykat, 3(1), 171-187.
Permatasari, P. D., Sulianto, J., & Damayani, A. T. (2024). Pengembangan Media Monopoli Matematika berbasis Student Teams Achievement Divisions untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Bilangan Pecahan Kelas V Semester 2 Sekolah Dasar. Wawasan Pendidikan, 4(1), 59-73.
Rahmadani, E. N., Rahmawati, L. N., Novitasari, Y., Khoirunnisa, R., Hasanah, N. L., Setiawaty, R., & Najikhah, F. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Pakstickper (Papan Kantong Stick Perkalian) Untuk Sd Kelas III. In Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis Universitas Muria Kudus (Vol. 2, No. 1, Pp. 924-937).
Sekartanjung, K. S., Sukamto, S., & Mudzanatun, M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Berbasis Powerpoint Pada Pembelajaran Tematik Tema 4 Subtema 1 Kelas III Sekolah Dasar. Dimensi Pendidikan, 18(1).
Sundayana, R. (2015). Media dan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta.
Vinar, E. Y., Satrio, M. N., Kasanah, N., Setiawaty, R., & Najikhah, F. (2023). Pengembangan Media DAPINKA (Dadu Pintar Perkalian) Untuk Pembelajaran Materi Operasi Hitung Perkalian Siswa Kelas 4 SD. In Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis Universitas Muria Kudus (Vol. 2, No. 1, Pp. 891-909).
Zahrain, N. M. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Pecahan Berbasis Aplikasi Kelas V Sekolah Dasar (Doctoral Dissertation, Universitas PGRI Semarang).
DOI: https://doi.org/10.26877/jwp.v5i2.20047
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Nuha Nisrina Putri, Mudzanatun Mudzanatun, Aries Tika Damayani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Wawasan Pendidikan Journal
ISSN 2807-5714 (Print), ISSN 2807-4025 (Online)
Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.