PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MELALUI APLIKASI ANYFLIP DI SEKOLAH DASAR

Ikha Listyarini, Arisul Ulumuddin, Moh Aniq Khairul Basyar, Henry Januar Saputra

Abstract


Pembelajaran di era pandemic covid 19 menuntut proses pembelajaran melalui online atau tidak bertatap muka, maka pembelajaran di lakukan secara daring dengan E-learning atau electronic learning yang merupakan konsep pembelajaran yang dilakukan melalui jaringan media elektronik, penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dan tentunya bermanfaat bagi peserta didik selama pembelajaran daring atau online melalui aplikasi anyflip melalui metode pengembangan ADDIE. Luaran produk adalah bentuk prototipe anyflip berupa ebook, tkt penelitian adalah tingkat 4 merupakan prototipe pengembangan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan di era digital.


Keywords


Daring, Anyflip, Covid19

Full Text:

PDF

References


Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. https://relawan.kemdikbud.go.id/korona/index.php/site/allnews https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/sikapi-covid19-kemendikbud-terbitkandua-surat edaran

https://www.kemkes.go.id/article/view/20012900002/Kesiapsiagaan-menghadapi-Infeksi-Novel-Coronavirus.html

Pribadi, Benny A. 2009. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.26877/wp.v2i1.9787

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 PRISQI PRIANTO

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Wawasan Pendidikan Journal

ISSN 2807-5714 (Print), ISSN 2807-4025 (Online)

Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang

Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.