IMPLIKASI TEORI GESTALT DALAM PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR

Nur Azis Rohmansyah

Abstract


Permasalahan-permasalahan pendidikan jasmani di atas harus dicari jalan keluarnya sehingga tujuan pendidikan jasmani dapat tercapai. Sekarang ini beberapa guru masih ada yang hanya mementingkan pemberian materi saja tanpa melihat proses perubahan yang terjadi sebagai hasil belajar. Untuk mencapai hasil pembelajaran yang maksimal di sekolah guru harus mengimplikasikan dan mengembangkan teori-teori yang ada dalam pembelajaran, salah satunya adalah teori pembelajaran Gestalt yang dapat diterapkan atau diimplikasikan dalam proses belajar tidak terkecuali dalam proses belajar pada mata pelajaran pendidikan Jasmani.




DOI: http://dx.doi.org/10.26877/malihpeddas.v7i2.1858

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 MALIH PEDDAS

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

MALIH PEDDAS (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Indexed by:

   

 


Copyright of MALIH PEDDAS Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) ISSN 2088-5792 (Print), ISSN 2580-6513 (Online)

PGSD
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang

Fajar Cahyadi, S.Pd., M.Pd.
Phone: 081326210757 Fax. (024) 8448217
Email: fajarcahyadi.cahyadi@gmail.com

View Malih Peddas Stats