Sasindo

Sasindo: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Jurnal ini memiliki p-ISSN: 2337-4098 (cetak) dan e-ISSN: 2614-6959 (daring).

Sasindo berisikan hasil-hasil penelitian dan buah pemikiran dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta pengajarannya. Jurnal ini terbit secara berkala, yaitu 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, pada bulan Januari dan September.

Pedoman Publikasi (Author Guidelines)

Naskah berupa hasil penelitian atau gagasan konseptual dan belum dipublikasikan di jurnal lain. Naskah dianjurkan untuk dikirim (di-submit) melalui laman daring (Open Journal System, OJS) Sasindo dengan mendaftar (register) terlebih dahulu pada laman: http://journal.upgris.ac.id/index.php/sasindo/user/register. Informasi proses publikasi naskah akan diberitahukan melalui sistem OJS tersebut setelah proses penilaian dari mitra bestari dan pengelola Sasindo.

Templat Sasindo

Naskah dapat dikirim dalam bentuk salinan lunak (softcopy) yang dikirim melalui pos-el: sasindo@upgris.ac.id. Untuk memudahkan penulisan, sila salin-rekat (copy-paste) artikel ke dalam templat Sasindohttps://bit.ly/sasindo2019.

Informasi lengkap, sila menyambung wicara melalui pos-el resmi Sasindo (sasindo@upgris.ac.id), atau dapat langsung melakukan visitasi ke kantor Prodi PBSI FPBS UPGRIS dengan alamat: Gedung A Kampus IV UPGRIS (Jalan Gajah Raya No. 30B, Gayamsari, Semarang).


Journal Homepage Image

Vol 6, No 1 (2018): Sasindo Januari 2018

Table of Contents

Articles

Agus Wismanto
Nanik Setyawati, Nuning Zaidah, Siti Fatimah
XML
Aria Bayu Setiaji
XML
C. Endah Winahyuningsih
XML
Latif Anshori Kurniawan