Penerapan Model Contextual Teaching and Learning dalam Pembelajaran Daring Teks Persuasi Kelas VIII SMP N 20 Filial Semarang Tahun Pelajaran 2020—2021

Eko Vendy Nugroho, Siswanto PHM Siswanto PHM, R. Yusuf Sidiq Budiawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan model Contextual Teaching and Learning dalam pembelajaran daring teks persuasi kelas VIII SMPN 20 Filial Semarang tahun pelajaran 2020—2021. Proses pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang didukung dengan data-data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian menggunakan teknik tes dan nontes, teknik tes sendiri meliputi pretest dan posttest sedangkan teknik nontes meliputi observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari data yang diperoleh dalam penelitian ini berdampak positif dalam pembelajaran daring teks persuasi. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan perolehan hasil tes dan nontes yang telah dilakukan selama proses penelitian berlangsung.

Full Text:

PDF

References


Isjoni dan Muhd. Arif Ismail. 2008. Model-model Pembelajaran Mutahir. Yogyakarta:

Pustaka Belajar.

Sudjana, Nana. 2013. Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah Makalah – Skripsi – Tesis –

Disertasi.Cet 14. Bandung: Sinar Baru Algesindo.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Cet 21. Bandung:

Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.26877/sasindo.v10i1.11266

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Sasindo: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Prodi PBSI FPBS UPGRIS didistribusikan di bawah Lisensi Creative Commons 4.0.

© 20132025, Prodi PBSI FPBS Universitas PGRI Semarang