Penerapan Media Aplikasi KineMaster dalam Pembelajaran Daring Menulis Puisi pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 11 Semarang Tahun Ajaran 2020/2021
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan pembelajaran menulis puisi menggunakan media aplikasi KineMaster dalam pembelajaran daring pada peserta didik kelas X SMA Negeri 11 Semarang tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskripsi. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan populasi seluruh kelas X MIPA, adapun sampelnya adalah kelas X MIPA 4. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan nontes. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan media aplikasi KineMaster dalam pembelajaran menulis puisi dapat diterapkan dengan baik dan peserta didik menjadi kreatif dan aktif.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineka Cipta.
Sugiyono. 2017. MetodePenelitianPendidikan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D.
Bandung:Alfabeta..
DOI: https://doi.org/10.26877/sasindo.v10i1.11273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
© 2013–2025, Prodi PBSI FPBS Universitas PGRI Semarang