PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL GROUP INVESTIGATION BERMUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN ALAT PERAGA MISTAR DAWAI BAGI SISWA KELAS VI SDN 3 PAKIS KRADENAN GROBOGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anitah. 2018. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Arikunto. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Estiningsih. 2016. Pemanfaatan Alat Peraga. Semarang: Aneka Ilmu.
Gulo. 2018. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Gramedia.
Hamdani. 2018. Classroom Action Research. Bandung: Rahayasa.
Priyanto. 2019. Pemanfaatan Model Group Investigation. Semarang “Mimbar Pendidikanâ€.
Purwoko. 2016. Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar. Makalah.
Putra. 2017. Peningkatan Motivasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dalam Pembelajaran Melalui Metode Penugasan Bentuk Portofolio bagi Siswa Kelas XI Akuntasi di SMK Negeri 1 Kendal. Semarang: Widyatama.
Ruseffendi. 2016. Pengantar Pembelajaran Matematika. Jakarta: Gramedia.
Suparto. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Materi Mengenal Benua dengan Metode Kooperatif Model STAD. Tegal: Oktadika.
Uno. 2016. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.26877/wp.v2i2.13178
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mindarsih Mindarsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Wawasan Pendidikan Journal
ISSN 2807-5714 (Print), ISSNÂ 2807-4025 (Online)
Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Â