DUKUNGAN KEMAMPUAN INTUITIF DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Â
Full Text:
PDFReferences
Fischbein, Efraim. 2002. Intuition Science and Mathematic. London: Kluwer Academic ‎Publisher.‎
Tias, A. Pratama, dkk. 2015. The contribution of intelligence quotient (IQ) on biology ‎academic achievment of senior high school students in Medan, Indonesia. International ‎Journal of Educational Policy Research and Review Vol.2 (10), pp. 141-147 December, 2015.‎
Anjayani, Vinansia Yulian, 2017. Deskripsi Intuisi Siswa Berdasarkan Tingkat IQ dalam ‎Penyelesaian Masalah Matematika pada Materi Geometri. Prosiding SI MaNIs (Seminar ‎Nasional Integrasi Matematika dan Nilai Islami) Vol..1, No.1, Juli 2017, hal 641-647‎
Dewi, Putu Diah Pramita & Janu, Margaretha Nobilio. 2014. Model penalaran intuitif siswa ‎smp dalam menyelesaikan masalah luas dan pengelompokan bangun datar. Prosiding Seminar ‎Nasional Sains dan Pendidikan Sains IX Vol. 5 No. 1. UKSW Salatiga
Fahrul, Darmadi, I.Wayan, & Werdhiana, I Komang. Karakteristik Intuisi Siswa SMA dalam ‎Memecahkan Masalah Fisika ditinjau dari Kemampuan Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika ‎Tadulako (JPFT) Vol. 3 No. 4 .‎
Fahtur, Siti R. 2017. Pengembangan Insturmen dan Anlisis Kemapuan Berpikir Intuitif ‎Matematis (Penelitian). Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.‎
Hasna, Riski Dian. 2016. Pengaruh Model Pencapaian Konsep (Concept Attainment Model) ‎terhadap Kemampuan Berpikir Intuitif Matematis (Penelitian). Jakarta: UIN Syarif ‎Hidayatullah
Mudrika, Budiarto, Mega Teguh. 2013. Profil Intuisi Siswa SMP dalam Memecahkan ‎Masalah Geomteri Ditinjau dari Kemampuan Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan ‎Matematika, Vol. 01 No. 01‎
Kamandoko & Suherman. 2017. Profil Intuisi Matematis Siswa dalam Pemecahan Masalah ‎Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Jurnal ‎Penelitian LPPM IKIP PGRI Madiun Vol 5 No 1 hal 1-8.‎
Khabibah, S. 2006. Pengembangan Model Pengembangan Matematika dengan Soal Terbuka ‎untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar (Disertasi). Surabaya: Universitas ‎Negeri Surabaya
Lestari, Mulyaningrum, Riyadi, & Usodo, Budi. 2015. Pengembangan Model Pembelajaran ‎Berbasis Intuisi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Memecahkan ‎Masalah dalam Matematika. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika Vol. 3 No.7 hal 742-‎‎753‎
DOI: https://doi.org/10.26877/jipmat.v4i2.3982
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) Indexed by:
 Â
 Â
 Â
 Â
 Â
 Â
 Â
 Â
 Â
JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.