PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH 8 BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kevalidan, kepraktisan, dan efek potensial media pembelajaran macromedia flash 8 pada materi garis singgung lingkaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evalution). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, angket dan tes. Objek penelitian ini adalah media pembelajaran macromedia flash 8 berbasis contextual teaching and learning. Hasil penelitian menunjukan media yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dengan skor rata-rata 91,6%. Media dinyatakan praktis berdasarkan penilaian dari angket respon siswa dengan skor 86,6%. Dinyatakan memiliki efek potensial dengan kriteria sangat tinggi berdasarkan hasil tes belajar siswa dengan persentase sebesar 86%. Produk yang telah dihasilkan adalah media menggunakan pendekatan CTL dan layak digunakan pada pembelajaran
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26877/ltr.v34i1.12449
DOI (PDF): https://doi.org/10.26877/jml.v34i1.12449.g5616
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JML (Jurnal Majalah Lontar) Indexed by:
________________________________________________________________
Copyright of JML (Jurnal Majalah Lontar) ISSN 0853-0041 (Print), ISSN 2654-458X (Online)
Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 - Dr. Cipto Semarang
Dr. Jafar Sodiq, S.Pd., M.Pd.
Phone. +62 812 2905 0000
Email: majalahlontar@upgris.ac.id