Pengembangan E-Modul Pada Materi Program Linier Dua Variabel Dengan Pendekatan Kontekstual Di Sma Negeri 4 Palembang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-module pada materi Program Linier Dua Variabel kelas XI SMA yang valid, praktis, dan untuk mengetahui efek potensial e-module dari penggunaan e-module yang dikembangkan oleh peneliti. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA untuk mengetahui kualitas dari e-module yang dikembangkan berbasis pendekatan Kontekstual pada materi Program Linier Dua Variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-module yang dikembangkan dapat dinyatakan sangat valid berdasarkan oleh penilaian ketiga validator dengan skor rata-rata 92,4%. E-Module juga dinyatakan praktis berdasarkan angket respon peserta didik dengan total skor rata-rata 81,3%; dan e-module dinyatakan memiliki efek potensial berdasarkan tes hasil belajar peserta didik dengan persentase sebesar 85,3%.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26877/ltr.v34i1.12455
DOI (PDF): https://doi.org/10.26877/jml.v34i1.12455.g5565
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JML (Jurnal Majalah Lontar) Indexed by:
________________________________________________________________
Copyright of JML (Jurnal Majalah Lontar) ISSN 0853-0041 (Print), ISSN 2654-458X (Online)
Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 - Dr. Cipto Semarang
Dr. Jafar Sodiq, S.Pd., M.Pd.
Phone. +62 812 2905 0000
Email: majalahlontar@upgris.ac.id