Pelatihan “Smartphone Photography” di Kampung Tematik Kampung Jawi Semarang

Ami Saptiyono, Errika Dwi Setya Watie, Retno Manuhoro Setyowati

Abstract


Pesatnya perkembangan media internet, berdampak besar bagi segala aspek kehidupan masyarakat, tak terkecuali Kampung Tematik. Dalam kondisi saat ini, Kampung Tematik dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif dalam menggunakan media internet serta merancang desain promosi produk mereka, dalam hal ini desain-desain visual berupa foto foto produk yang cukup menarik dan kreatif. Hal ini disebabkan oleh munculnya persaingan yang menonjolkan kreatifitas dan inovasi dalam kegiatan promosi dan pemasaran bagi Kampung Tematik menggunakan media internet sebagai sarana untuk melakukan kegiatan promosi, pemasaran serta transaksi mereka. Kemampuan tersebut, masih sangat jarang dimiliki oleh para anggota Kampung Tematik, kususnya Pelatihan “Smartphone Photography” Bagi Karang Taruna Kampung Tematik Kampung Jawi Semarang. Hal tersebut yang memotivasi tim pelaksana kegiatan masyarakat untuk memberikan pelatihan “Smartphone Photography” menggunakan peralatan yang ada, terjangkau dan mudah didapatkan serta menghasilkan foto produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam melakukan promosi. Kegiatan ini akan dilaksanakan Kampung Tematik Kampung Jawi Jl. Kalialang Lama, RT.02/RW.01, Sukorejo, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50221.

 


Keywords


smartphone photography; promosi; pelatihan; kampung tematik

Full Text:

PDF

References


Admin. (2020). Pengaruh Foto Yang Berkualitas Untuk Bisnis Online. Smart Web Indo. https://www.smartwebindo.com/pengaruh-foto-yang-berkualitas-untuk-bisnis-online.htm

Bradshaw, P. (2017). online journalism handbook (2nd ed.). Routledge.

Daft, R. L. . (2011). Era Baru Manajemen (T. M. Kanita (ed.); 9th ed.). Salemba Humanika.

Maudhody, A. (2017, September 11). Mengapa Foto Produk di Era Digital Marketing Sangat Penting? Simak Penjelasan Pakar Pemasaran. Banjarmasin Tribunews. https://banjarmasin.tribunnews.com/2017/09/11/mengapa-foto-produk-di-era-digital-marketing-sangat-penting-simak-penjelasan-pakar-pemasaran

Prawira, M. (2019). Pentingnya Foto Produk dalam Berjualan di Zaman Serba Digital. Lifepal. https://lifepal.co.id/media/foto-produk-yang-profesional-dan-ciamik/

Siapera, E., & Veglis, A. (2012). The Handbook of Global Online Journalism. John Wiley & Sons, Inc.

Sudjana, N. (2013). Dasar-dasar Proses Belajar. Sinar Baru Algesindo.

Sutikno, M. S. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Holistica.




DOI: https://doi.org/10.26877/e-dimas.v13i4.11574

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Visitor Statistics View My Stats

Jurnal E-Dimas telah terindeks pada:

          

Creative Commons License

E-Dimas (Educations-Pengabdian kepada Masyarakat) by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/e-dimas.