PENERAPAN SUPERVISI EDUKATIF SECARA PERIODIK DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN KEMAMPUAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU SEKOLAH DASAR NEGERI 3 BANJARSARI KECAMATAN KRADENAN KABUPATEN GROBOGAN
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Desmita. 2008. Psikologi Perkembangan.Bandung: Rosdakarya.
Dirjen Dikmenum. 2014. Pengantar Supervisi Pembelajaran. Jakarta: Dikmenum.
Fathurroman dan Sutikno. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama.
Hamzah. 2010. Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Imron. 2016. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dunia Pustaka Jaya.
Jakkers. 2012. Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar. Jakarta: Balai Pustaka.
Kartono. 2012. Pengembangan Pembelajaran IPA SD Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Rosdakarya.
Mulyasa. 2011. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Muntoso. 2013. Teknik Supervisi Edukatif Kolaboratif Berkelanjutan dalam Peningkatan Kinerja Guru di SDN Keboledan 03 Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Hasil Penelitian “Tidak Diterbitkan”.
Roestiya. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Bina Aksara.
Sanjaya. 2013. Faktor–faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar. Jakarta: Prenada.
Santoso 2013. Pengantar Media Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudaryanto. 2015. Media dan Sumber Belajar. Bahan Ajar Diklat Peningkatan Mutu Kepala Skolah, LPMP Papua.
Suprihatin. 2014. Penilaian Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press.
Sutrino. 2012. Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Depdikbud: Dirjendikti.
Syafarudin. 2012. Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan, Konsep, Strategi dan Aplikasi. Jakarta: Grasindo.
Usman. 2013. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosdakarya.
Uzer dan Setiawan. 2013. Penerapan model pengajaran langsung. Bandung: Rosdakarya.
Yamin, 2012. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Jakarta: Gaung Persada Press
DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v2i1.15119
Refbacks
- There are currently no refbacks.