Implementasi HOTS dalam Pembelajaran Tembang Macapat di SMK Kota Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anto, dkk. 2019. Tembang Macapat sebagai Penunjang Pendidikan Karakter. Jurnal Deiksis. Vol.11 Nomor 01. Universitas Indraprasta PGRI.
Arman, Ali. 2016. “Upaya Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah Di SMAN 1 Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat” https://ejurnal.stkip-pessel.ac.id/index.php/jmp/article/.../57/33
Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2017. “Kebijakan dan Dinamika Perkembangan Kurikulum 2013”. litbang.kemdikbud.go.id.
Dewantoro, Hajar. 2017. “Kompetensi Guru Abad 21 Sebagai Tuntutan Pembelajaran Guru”. http://silabus.org/kompetensi-guru-abad-21/
Fathorrahman. 2017. Kompetensi Pedagogik, Profesional, Kepribadian, dan ko,petensi Sosial Dosen. Jurnal Akademia Vol .15 No. 1 Februari.
Karsono. 2016. “Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menyusun RPP dengan Bimbingan Teknis Kepala Sekolah”. http://www.infopasti.net/peningkatan-kemampuan-guru-dalam-menyusun-rpp-dengan-bimbingan-teknis/
Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah
Purwandaru, Prasetya. “Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran melalui Bimbingan Teknis Kepala Sekolah”. 2016.
Suyawan, Iwan. 2017. “Peningkatan Pembelajaran K13(Penekanan 4c)”. KementerianPendidikan dan KebudayaanDirektorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Wiratama, dkk.2014. Nilai-nilai Tembang Macapat dalam Pembentukan Karakter Bangsa. Artikel Ilmiah Mahasiswa FKIP Universitas Jember.
DOI: https://doi.org/10.26877/jisabda.v2i1.7198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JISABDA: Jurnal Ilmiah Sastra dan Bahasa Daerah, Serta Pengajarannya
JISABDA Indexed by:
Copyright of JISABDA 2715-7563 (media online) and 2715-6281 (media cetak)
JISABDA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.