Hasil penelitian: 1)perencanaan e-learning mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Demak meliputi pembuatan portal e-learning sebagai salah satu wadah untuk memudahkan guru dalam pembelajaran berbasis e-learning, membuat username dan password untuk setiap guru dan setiap siswa, sosialisasi dan pelatihan penggunaan portal e-learning, menyusun perangkat pembelajaran, melengkapi sarana dan prasarana komputer. Perencanaan tersebut dilakukan sesuai dengan tahapannya dan saling bekerjasama. 2)pengorganisasian e-learning mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Demak merupakan suborganisasi sekolah secara umum yang berada di bawah wakil kepala sekolah bidang kurikulum. 3)pelaksanaan e-learning mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Demak dalam perspektif kemampuan guru sudah bagus, guru dapat menggunakan website untuk kegiatan e-learning meliputi input data soal dan materi, memberikan informasi, membuat kontens materi berbasis video. Kemudian dalam perspektif siswa pembelajaran matematika model e-learning dalam dilaksanakan dengan baik dimanapun dan kapanpun, hanya saja terkadang ada kendala bagi siswa yang kurang mampu karena harus beadaptasi dengan berbagai perangkat media pendukung.4)pengawasan e-learning mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Demak dilakukan oleh kepala sekolah melalui kegiatan supervisi akademik yang meliputi supervisi administrasi pembelajaran dan supervisi kunjungan kelas. Dilihat dari teknis pengawasan dilakukan dengan dua pendekatan yaitu pengawasan langsung yang bersifat teknis dan pengawasan tidak langsung dalam bentuk laporan.