ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN METODE PEMBELAJARAN POLYA PADA KELAS IV SDN SUMBERARUM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Aspriyani, R. 2017. Pengaruh Motivasi Berprestasi Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. JPMM 10(1): 17-23.
Cahyadi, F., Asrofiyah, R. & Rahmawati, I. (2022). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Langkah Polya Materi Volume kelas V SD Negeri 1 Rajekwesi Jepara. Wawasan Pendidikan. 2(1). 49-60.
Fuadi. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematis melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal. Didaktik Matematika. Vol 3 No 1.
Hendriana, H., Rohaeti, E.E., & Sumarmo, U (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Penerbit: Refika Aditama. Bandung.
Isnaeni. 2018. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Pada Materi Persamaan Garis Lurus. Jurnal.Journal of Medives.Vol 2 No 1.
Kurniawan, Yunda. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Dengan Menggunakan Metode Drill.Jurnal.Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika.Vol 2 No 1.
Ratnasari, Septi. 2016. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VII Di Tinjau Dari Gaya Belajar Siswa Pada Setting Pembelajaran Probing Prompting. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Roebyanto, G., & Harmini , S. (2017). Pemecahan masalah matematika Untuk PGSD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sukmadinata. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Sumartini, T.S (2015). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 5 No. 1
Susanto. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
Yurniwati, Y., & Handayani, R. (2019). Pengaruh Metode Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Matematis Ditinjau dari Konsep Diri pada Siswa SD. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 3(1), 27-39.
DOI: https://doi.org/10.26877/literasi.v3i1.16120
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Literasi (Jurnal Pendidikan Dasar)