KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP KESATRIAN 1 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023
Abstract
Kata Kunci: Team Games Tournament, Keefektifan, Teks Berita
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2014). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Remaja Rosdakarya.
Creswell, J. W. (2019). Research Design Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Pustaka Pelajar.
Nuryadi, Tutut Dwi Astuti, Endang Sri Utami, & M. Budiantara. (2017). Dasar-dasar Statistik Penelitian. Sibuku Media.
Nuzul Rakhmadani, Sri Yatminah, S. B. U. (2013). Pengaruh Penggunaan Metode Team GamesTournament Berbantuan Media Teka-Teki Silang dan Ular Tangga dengan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Siswa pada Materi Koloid Kelas XI SMA Negeri 1 Simo Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2.
Slavin, R. E. (2020). Cooperative Learning Teori, Riset, dan Praktik. Penerbit Nusa Media.
Suci Noor Anisa Putri Rahayudianti, Andoyo Sastromiharjo, Y. (2018). Penerapan Metode Pembelajaran Think, Pair, and Share dalam Pembelajaran Menulis Teks Berita. Mimbar Pendidikan: Jurnal Indonesia Untuk Kajian Pendidikan, 3 (1).
Sudarman, P. (2008). Menulis di Media Massa. Pustaka Pelajar.
Tarigan, H. G. (1994). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Penerbit Angkasa.
Simpol, N.S.H., Shahrill, M., Li, H.C., & Prahmana, R.C.I. (2017). Implementing thinking aloud pair and Pólya problem solving strategies in fractions. Journal of Physics Conference Series, 943(1), 012013.
Suyanto, S (2009). Keberhasilan sekolah dalam ujian nasional ditinjau dari organisasi belajar. Disertasi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.26877/literasi.v3i2.18329
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Literasi (Jurnal Pendidikan Dasar)