PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBALAJAR (RPP) MELALUI SUPERVISI AKADEMIK BAGI GURU SD NEGERI PASEKARAN 02 KECAMATAN BATANG

Wahyu Praptini

Abstract


Permasalahan, guru belum menguasai pengetahuan, konsep, sistematika penyususnan pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sudah lazim berlaku di Sekolah Dasar (SD). Tujuan, memberikan informasi bagi stakeholder perdidikan untuk mengambil kebijakan dalam peningkatan kemampuan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Metode, mengambil bentuk Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yaitu R mengimplementasikan standar proses khususnya kemampuan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Hasil tindakan penelitian pada kemampuan pengembangan menyusun rencana pelaksanaan terbukti menunjukkan 35,35% telah meningkat.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v8i1.3002

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

MALIH PEDDAS (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) Indexed by:

    

Plagiarism checker by:


Copyright of MALIH PEDDAS Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar) ISSN 2088-5792 (Print), ISSN 2580-6513 (Online)

Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang

Fajar Cahyadi, S.Pd., M.Pd.
Email: malihpeddas@gmail.com

View Malih Peddas Stats