ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI KELAS IV SD NEGERI 2 TAMANREJO KABUPATEN BLORA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggini, I. T., Riana, A. C., Suryani, D., & Wulandari, R. (2022). Pengelolaan Kurikulum dan Pembelajaran. Jurnal Multidisipliner Kapalamada, 1(3), 398–405.
Ariesanti, D., Mudiono, A., & Arifin, S. (2023). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Dan Perencanaan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(6), 1896–1907. https://doi.org/10.55681/sentri.v2i6.995
Basyaruddin, I., & Ellianawati. (2021). Pengembangan E-Module Aplikatif untuk Memperkuat Penguasaan Materi Fisika pada Kompetensi Keahlian di SMK. Unnes Physics Education Journal, 10(3), 284–289. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/upej/article/view/55700
Dewi, J. N., Patonah*, S., & Sukamto, S. (2023). Validation of Sience, Technology, Engineering, and Matemathic Based Diagnostik Assessment on Natural Resource Material for Phase B Elementary School Students using Rasch Model. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 11(3), 654–667. https://doi.org/10.24815/jpsi.v11i3.31165
Erlangga, R. D., Rahminawati, N., & Suhardini, A. D. (2024). Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Projek dengan Metode Integrated Teaching and Learning pada Kurikulum Merdeka di Jenjang Pendidikan Dasar. Journal of Education Research, 5(2), 1880–1893. https://doi.org/10.37985/jer.v5i2.958
Fauzia, R., & Hadikusuma Ramadan, Z. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(3), 1608–1617. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i3.5323
Hariyadi, H., Misnawati, M., & Yusrizal, Y. (2023). Mewujudkan Kemandirian Belajar: Merdeka Belajar Sebagai Kunci Sukses Mahasiswa Jarak Jauh. In Sustainability (Switzerland) (Vol. 11, Issue 1). http://scioteca.caf.com/bitstream/handle/123456789/1091/RED2017-Eng-8ene.pdf?sequence=12&isAllowed=y%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.regsciurbeco.2008.06.005%0Ahttps://www.researchgate.net/publication/305320484_SISTEM_PEMBETUNGAN_TERPUSAT_STRATEGI_MELESTARI
Kemendikbudristek. (2024). Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi Nomor 032/H/KR/2024 (Issue 021).
Mujiburrahman, M., Kartiani, B. S., & Parhanuddin, L. (2023). Asesmen Pembelajaran Sekolah Dasar Dalam Kurikulum Merdeka. Pena Anda: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 1(1), 39–48. https://doi.org/10.33830/penaanda.v1i1.5019
Rofian, R. (2017). Penerapan Metode Pembelajaran Demostrasi Pada Pendidikan Seni Rupa Di Sekolah Dasar. Malih Peddas (Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar), 6(2), 173–181. https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v6i2.1350
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi, S., Lia, R. M., Rusilowati, A., Isnaeni, W., Susilaningsih, E., & Suraji, S. (2022). Penyusunan Instrumen Asesmen Diagnostik untuk Persiapan Kurikulum Merdeka. Journal of Community Empowerment, 2(2), 67–73. https://doi.org/10.15294/jce.v2i2.61886
Sutisnawati, A., Edwita, & Yarmi, G. (2023). Analisis Kompetensi Pedagogik Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Berbasis Literasi Membaca pada Kurikulum Merdeka. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(03), 1–19.
DOI: https://doi.org/10.26877/jsip.v5i1.22794
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing :
Copyright of JSIP (Jurnal Sarjana Ilmu Pendidikan)
E-ISSN 2985-5012
FIP Universitas PGRI Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 - Dr. Cipto Semarang