PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PERSUASIF MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MEMANFAATKAN LITERASI DIGITAL PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII D SMP NEGERI 1 SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kistian, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning ( CTL ) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Langung Kabupaten Aceh Barat. BINA GOGIK, 5(2), 13–24.
Oktavia, R., & Hardinata, A. (2020). Tingkat Literasi Digital Siswa Ditinjau Dari Penggunaan Teknologi Informasi Sebagai Mobile Learning Dalam Pembelajaran Biologi PAda Siswa Menengan Aatas (SMA) Kecamatan Keala Nagan Raya. Bionatural, VII(2), 26–34.
Pebrinda, E., Arifin, M., & Ariesta, R. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Quantum untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Persuasif Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 46 Bengkulu Utara. JURNAL ILMIAH KORPUS, 5(2), 142–156.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Sumardiono. (2015). Sistem Evaluasi dalam Homeschooling. Rumah Inspirasi.
Suryani, N. K. I., Putrayasa, I. B., & Astika, I. M. (2014). Penerapan Teknik Pemodelan untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Paragraf Persuasi pada Siswa Kelas X3 SMA Negeri 1 Kubu. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (JPBSI), 2(1), 2–3. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBS/article/view/3285
Tabelessy, N. (2019). Kreativitas Menulis Karangan Persuasi Siswa SMP. Jurnal Tahuri, 16(22), 40–49. doi:10.30598/tahurivol16issue2page35-46
Tarigan, H. G. (2009). Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Angkasa Bandung.
DOI: https://doi.org/10.26877/wp.v2i2.13582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jumrotun Jumrotun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Wawasan Pendidikan Journal
ISSN 2807-5714 (Print), ISSN 2807-4025 (Online)
Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.