ANALISIS PENULISAN CERITA PENDEK KOLABORASI SISWA KELAS V SDN CANDI 01 SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Fattah Nasution. 2023. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Harfa Creative.
Achsani, Ferdian. 2019. “Novel Kartini Karya Abidah El Khalieqy Sebagai Bahan Pembelajaran Apresiasi Sastra di Madrasah Tsanawiyah.” Vol. 13, N.
Agus Nuryatin, Retno Purnama Irawati. 2016. Pembelajaran Menulis Cerpen. Cetakan I. Semarang.
Anwar, Farida Septiana, Muhammad Tahir, dan Syaiful Musaddat. 2022. “Analisis Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas V SDN 7 Jurnal Ilmiah PENDAS:Primary Educational Journal 3(2Mataram Tahun Ajaran 2020/2021.”):137–44. doi: 10.29303/pendas.v3i2.381.
Aulia, Hartika, Atin Nurhalimah, Vera Mandailina, Mahsup, Syaharuddin, Abdillah, dan Zaenudin. 2023. “Efektifitas Metode Pembelajaran Kolaboratif dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis.” Seminar Nasional Paedagoria 3(2017):1–7.
Bagus Muljadi, Gita Wirjawan. 2024. Negeri Ini Pernah Jadi Surganya Ilmuwan Dunia | Gamechangers #2. Indonesia.
Cerianing Putri Pratiwi, Fauzatul Ma’rufah Rohmanurmeta. 2017. Menulis Cerita Pendek. Cetakan ke. Magetan: CV. AE Media Grafika.
Gerot, Wignell. 2013. MAKING SENSE OF FUNCTIONAL GRAMMAR. 2nd edition. Sydney: Allen & Unwin.
Hanafiah, Wardah. 2015. “Analisis Kohesi Dan Koherensi Pada Wacana Buletin Jumat.” EPIGRAM (e-journal) 11(2):135–52. doi: 10.32722/epi.v11i2.676.
Hasan, Haliday. 1976. Cohesion in English Halliday and Hasan. London: Longman.
KHB, Moh Aniq. 2021. Gusti Allah Ana, Kanjeng Nabi Apikan. Percikan Renungan Seputar Persoalan Islam dan Indonesia. Edisi Pertama. Semarang:Penerbit Buku Beruang.
Maulina, Hasmita, Siti Rohana Hariana Intiana, dan Safruddin Safruddin. 2021. “Analisis Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan 6(3):482–86. doi: 10.29303/jipp.v6i3.276.
Muthmainnah. 2023. Buku Sistem Model Dan Desain Pembelajaran (1).
Ntobuo, Nova Elysia. 2018. Model Pembelajaran Kolaboratif Jire. Vol. 1.
Nurgiyantoro, Burhan. 2010. Theory of Fiction Analysis (Teori Pengkajian Fiksi). Yogyakarta:Gadjah Mada University Press.
Soegiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:CV. Alfabeta.
Sofia Urbafani, Aditya Dyah Puspitasari. 2023. “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Karangan Cerita Pendek Pada Kelas 5 SDN Banyuajuh 3 Kamal.” Journal of Education for All 1(3):205–12. doi: 10.61692/edufa.v1i3.55.
Sudirman, Burhanuddin, Fitriani. 2024. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran: Neurosains dan Multiple Intelligence. Vol. 11. Cetakan Pe. Banyumas:PT Pena Persada Kerta Utama.
Warsito, Leonardus Ronggo, Veryliana Purnamasari, dan Mudzanatun Mudzanatun. 2024. “Analisis Kemampuan Menulis Permulaan Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Ii Semester Ii Sd Mondial Kota Semarang.” Wawasan Pendidikan 4(2):484–97. doi: 10.26877/jwp.v4i2.18768.
Zulela MS, Yulia Elfrida Yanty Siregar, Reza Rachmatullah, Prayuningtyas Angger Wardhan. 2017. “Keterampilan Menulis Narasi melalui Pendekatan Konstruktivisme di Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Dasar 8(2):112–23.
DOI: https://doi.org/10.26877/jwp.v5i2.23409
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Muhammad Agung Ferdiyanto, Mudzanatun, Mohammad Aniq Khairul Basyar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Wawasan Pendidikan Journal
ISSN 2807-5714 (Print), ISSN 2807-4025 (Online)
Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.