PENGEMBANGAN MEDIA JAWA (JAGOAN WAKTU) UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI MATERI WAKTU KELAS 2 SDN CANDI 01 SEMARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aldi Rozikin, M., Febryan Putera Pendidikan Guru Sekolah Dasar, R., & Negeri Padang, U. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Materi Membaca Waktu Menggunakan Media Benda Nyata Pada Siswa Kelas Ii Sdn Sumber Kejayan 01 Kecamatan Mayang.
Guspa Eliza, Y., & Quratul Ain, S. (2024). Pengembangan Media Jam Materi Mengenal Satuan Waktu Pada Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas Ii Sdn 17 Pekanbaru. In Jurnal Kependidikan (Vol. 13, Issue 1).
Nahdiyah, F. (2020). Educreative: Jurnal Pendidikan Kreativitas Anak Learning By Doing Media Belajar Jam Dinding Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar.
Nasaruddin, N. (2018). Karakterisik Dan Ruang Lingkup Pembelajaran Matematika Di Sekolah. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 63–76.
Santoso, G., Septa Kusuma, A., & Muhammadiyah Jakarta, U. (2023). Manfaat Pemahaman Konsep Waktu Dan Durasi Dalam Pengembangan Keterampilan Kognitif Pada Anak Usia Sekolah Dasar (Vol. 02, Issue 05).
Saputro, J., Sulawesi Tengah, P., Kecamatan Gladagsari Boyolali, K., & Tengah, J. (2020). Creative Of Learning Students Elementary Education Pengembangan Jarum Jam Kembar Bercincin Sebagai Alat Peraga Materi Waktu Pada Siswa Sd Kelas Rendah. Journal Of Elementary Education, 03, 3.
Saputro, K. A., Sari, C. K., & Winarsi, S. (2021). Pemanfaatan Alat Peraga Benda Konkret Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 1735–1742.
Septy Nurfadhillah, Dkk. (2021). Media Pembelajaran Sd. Cv Jejak (Jejak Publisher).
Soegeng, A. Y. (2017). Kapita Selekta Landasan Kependidikan (Vol. 350). Magnum.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.
Wahab, A., Junaedi, Efendi, D., Prastyo, H., Sari, D. P., Syukriani, A., Febriyanni, R., Rawa, N. R., Saija, L. M., & Wicaksono, A. (2021). Media Pembelajaran Matematika (I. S. Mustasyrifah, N. Saputra, Ulfa, & Zlkarizki, Eds.; 1st Ed., Vol. 169). Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Waruwu, M. (2024). Metode Penelitian Dan Pengembangan (R&D): Konsep, Jenis, Tahapan Dan Kelebihan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(2), 1220–1230.
Yayuk, E. (2019). Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Ummpress.
Zullian Krismonika, Y., & Kusuma Dewi, N. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem-Based Learning (Pbl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Konversi Satuan Waktu Di Kelas Ii Sdn 02 Klegen Kota Madiun.
DOI: https://doi.org/10.26877/jwp.v5i2.23442
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Dinda Puspo Rinasih, Mudzanatun Mudzanatun, Henry Januar Saputra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Wawasan Pendidikan Journal
ISSN 2807-5714 (Print), ISSN 2807-4025 (Online)
Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia Semarang
Jl. Sidodadi Timur No. 24 -Dr. Cipto, Semarang
Prasena Arisyanto, S.Pd., M.Pd.
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.