KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PROSES MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V DI SDN KEMBANGLANGIT KABUPATEN BATANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Badriyah, Laily Robi’ah Al Badriyah, et al. “Penerapan Problem Based Learning Berbasis Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas X Di SMAN 1 Kencong.” PANDALUNGAN : Jurnal Penelitian Pendidikan, Bimbingan, Konseling Dan Multikultural, vol. 1, no. 2, 2023, pp. 171–77, https://doi.org/10.31537/pandalungan.v1i2.1173.
Fauzi, Achmad. “Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Penggerak.” Pahlawan: Jurnal Pendidikan-Sosial-Budaya, vol. 18, no. 2, 2022, pp. 18–22, https://doi.org/10.57216/pah.v18i2.480.
Fitri, Agus Zaenal; Nik Haryanti. Metode Penelitian Pendidikan. 2020.
Herwina, Wiwin. “Optimalisasi Kebutuhan Murid Dan Hasil Belajar Dengan Pembelajaran Berdiferensiasi.” Perspektif Ilmu Pendidikan, vol. 35, no. 2, 2021, pp. 175–82, https://doi.org/10.21009/pip.352.10.
Himmah, Fakinatul Izzun, and Nursiwi Nugraheni. “Analisis Gaya Belajar Siswa Untuk Pembelajaran Berdiferensiasi.” Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), vol. 4, no. 1, 2023, p. 31, https://doi.org/10.30595/jrpd.v4i1.16045.
Minasari, Uci, and Rahmi Susanti. “Penerapan Model Problem Based Leaning Berbasis Berdiferensiasi Berdasarakan Gaya Belajar Peserta Didik Pada Pelajaran Biologi.” Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, vol. 8, no. 2, 2023, pp. 282–87, https://doi.org/10.51169/ideguru.v8i2.543.
Mulyasa, H. E. Implementasi Kurikulum Merdeka. 2023.
Rambe, Malim Soleh, and Nevi Yarni. “Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sma Dian Andalas Padang.” Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, vol. 2, no. 2, 2019, pp. 291–96, https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.486.
Salsabila, Azza; Pispitasari. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar.” Pandawa: Jurnal Pendidikan Dan Dakwah, vol. 2, 2020, pp. 278–88.
Triyono. Metodologi Penelitian Pendidikan. 2013.
DOI: https://doi.org/10.26877/literasi.v5i1.22359
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Eti Indrawati, Duwi Nuvitalia, Mira Azizah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.