Editorial Policies

Focus and Scope

Media Penelitian Pendidikan memfokuskan pada hasil penelitian bidang pendidkan dan pembelajaran, khususnya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi Pendidikan dan pembelajaran. Isu MPP: implepentasi kurikulum, strategi dan model,media, dan evaluasi pendidikan yang dilakukan baik di perguruan tinggi, sekolah maupun lingkungan masyarakat.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang diterima akan di review oleh dua orang reviewer yang dilakukan secara tertutup(Two blind Reviewers)

1. Informasi mengenai naskah yang disampaikan oleh penulis harus dirahasiakan dan diperlakukan sebagai informasi rahasia.

2. pengulas Naskah harus memastikan penulis yang telah mengakui semua sumber data yang digunakan dalam penelitian ini. Setiap jenis kesamaan atau tumpang tindih antara naskah yang dipertimbangkan atau dengan makalah yang diterbitkan lain yang resensi memiliki pengetahuan pribadi harus segera dibawa ke pemberitahuan editor.

3. Ulasan naskah diserahkan harus dilakukan secara objektif dan pengulas harus mengekspresikan pandangan mereka jelas dengan argumen yang mendukung Dalam hal resensi merasa tidak mungkin untuk dia / dia untuk menyelesaikan review naskah dalam waktu yang ditentukan maka informasi ini harus dikomunikasikan untuk editor, sehingga naskah bisa dikirim ke riviewer lain.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Tata Cara Penulisan Artikel

1. Penulis harus menyajikan laporan yang akurat dari penelitian asli mereka serta diskusi tujuan maknanya. Naskah akan mengikuti pedoman pengajuan jurnal (lihat kebijakan pengajuan pedoman).

2. Penulis harus memastikan bahwa mereka telah menulis karya sepenuhnya asli.

3. Penulis tidak harus menyerahkan naskah yang sama untuk lebih dari satu jurnal secara bersamaan. Hal ini juga diharapkan bahwa penulis tidak akan menerbitkan naskah berlebihan atau naskah yang menjelaskan penelitian yang sama di lebih dari satu jurnal.

4. Penulis harus mengakui semua sumber data yang digunakan dalam penelitian dan mengutip publikasi yang telah berpengaruh dalam pekerjaan penelitian.

5. Karangan harus dibatasi kepada mereka yang telah membuat kontribusi yang signifikan terhadap konsepsi, desain, pelaksanaan atau interpretasi dari penelitian yang dilaporkan. Orang lain yang telah membuat kontribusi yang signifikan harus terdaftar sebagai co-penulis. Penulis juga memastikan bahwa semua penulis telah melihat dan sepakat untuk versi disampaikan naskah dan masuknya mereka nama sebagai penulis co.

6. Penulis harus memberikan data mentah yang terkait dengan naskah mereka untuk editorial dan harus menyimpan data tersebut.

7. Jika pada setiap titik waktu, penulis (s) menemukan kesalahan atau ketidaktepatan signifikan dalam naskah diserahkan, maka errror atau ketidaktepatan harus dilaporkan kepada editor.

 

Publication Ethics

Jurnal Media Pendidikan berdedikasi untuk selalu mengikuti praktik terbaik tentang masalah etika, kesalahan, dan retraksi. Pencegahan publikasi malpraktek salah satu tanggung jawab penting dari dewan redaksi. Setiap jenis prilaku yang tidak etis tidak dapat diterima, untuk itu MPP tidak mentolerir plagiarisme dalam bentuk apapun. Penulis mengirimkan artikel ke MPP harus menegaskan bahwa isi naskah adalah otentik atau asli. Tugas editor, penulis, dan pengulas disusun dengan didasarkan pada COPE Kode etik bagi editor jurnal. Editor, penulis, dan pengulas harus mematuhi kebijakan pengajuan pedoman jurnal MPP.

 

Publication Frequency

Media Penelitian Pendidikan diterbitkan secara berkala dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Juni dan Desember