Focus and Scope
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran memfokuskan pada hasil penelitian bidang pendidkan dan pembelajaran, khususnya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi Pendidikan dan pembelajaran. Isu Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran yaitu implepentasi kurikulum, strategi dan model,media, dan evaluasi pendidikan yang dilakukan baik di perguruan tinggi, sekolah, maupun lingkungan masyarakat.
Section Policies
Articles
![]() |
![]() |
![]() |
Peer Review Process
Artikel yang diterima akan direview oleh dua orang reviewer yang dilakukan secara tertutup (Two blind Reviewers).
Informasi mengenai naskah yang disampaikan oleh penulis harus dirahasiakan dan diperlakukan sebagai informasi rahasia.
pengulas Naskah harus memastikan penulis yang telah mengakui semua sumber data yang digunakan dalam penelitian ini. Setiap jenis kesamaan atau tumpang tindih antara naskah yang dipertimbangkan atau dengan makalah yang diterbitkan lain yang resensi memiliki pengetahuan pribadi harus segera dibawa ke pemberitahuan editor.
Ulasan naskah diserahkan harus dilakukan secara objektif dan pengulas harus mengekspresikan pandangan mereka jelas dengan argumen yang mendukung Dalam hal resensi merasa tidak mungkin untuk dia / dia untuk menyelesaikan review naskah dalam waktu yang ditentukan maka informasi ini harus dikomunikasikan untuk editor, sehingga naskah bisa dikirim ke riviewer lain.
Publication Frequency
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran terbit sebanyak dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Juni dan Desember pada masing-masing volume.
Open Access Policy
Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat penelitian di bidang pendidikan tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.