Penerapan Project Based Learning untuk Mengukur Keterampilan Kerja Siswa SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, P. S. (2021). E-Learning: Penerapan Project Based Learning pada Mata Kuliah Media Pembelajaran. Prisma, 10(1), 97-105.
Dianawati, E. P. (2022). PROJECT BASED LEARNING (PjBL): Solusi Ampuh Pembelajaran Masa Kini. Penerbit P4I.
Khanifah, L. N. (2021). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pemanfaatan Cerita Rakyat Melalui Model Project Based Learning (Pjbl) Berbasis Role Playing Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik. MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 4(1).
Lufri, L., Elmanazifa, S., & Anhar, A. (2022). Pengaruh model pembelajaran problem based learning yang di intervensi teknologi informasi terhadap keterampilan komunikasi peserta didik. Jurnal Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang, 12(3), 182-186.
Milla, H., & Kurnia, Y. D. (2022). Hubungan Guru Profesional Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 65 Bengkulu Utara. Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE), 1(3), 165-176.
Minarti, I. B., Rachmawati, R. C., & Aulia, W. (2022). Analisis kesiapan guru dalam implementasi asesmen autentik pembelajaran biologi pada Kurikulum Merdeka di SMA Negeri se-Kabupaten Kebumen. Journal on Education, 4(4), 2029-2039.
Nurhasanah, N. (2019). Pengaruh Keterampilan Kerja Dan Fasilitas Terhadap Produktivitas Kerja Persatuan Nelayan Kampung Bugis Kota Tanjungpinang. Bahtera Inovasi, 2(2), 83-93.
Padwa, T. R., & Erdi, P. N. (2021). Penggunaan e-modul dengan sistem Project Based Learning. Jurnal Vokasi Informatika, 21-25.
Palennari, M., Lasmi, L., & Rachmawaty, R. (2021). Keterampilan pemecahan masalah peserta didik: studi kasus di SMA Negeri 1 Wonomulyo. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi, 5(2), 208-216.
Ratnawati, K. (2020). Penerapan model pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan strip komik untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa inggris. Indonesian Journal of Educational Development (IJED), 1(3), 481-495.
Roshayanti, F., Wicaksono, A. G., & Minarti, I. B. (2018). The Effect of Problem Based Learning for Student's Environmental Literacy. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 207-210.
Santoso, L. P., Nurwahyunani, A., & Ulfah, M. (2023). Development of Practicum Worksheet on Project Based Learning on Environmental Pollution Material. Unnes Science Education Journal, 12(2), 90-97.
Siswanto, E. (2023). Pengembangan Model Project Based Learning Tentang Kenampakan Alam Dengan Media Diorama Untuk Peningkatan High Order Tingking Skill (HOTS) Siswa Kelas 4 SDN Punten 01 Kota Batu. Jurnal Pendidikan Taman Widya Humaniora, 2(2), 751-774.
Sumantika, E., Mukminin, A., & Badar, M. (2021). Pengaruh Keterampilan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Studi Pada Karyawan Perusahaan Kain Tenun Nurmantika Kota Bima). Edu Sociata: Jurnal Pendidikan Sosiologi, 4(1), 10-26.
Sumiantari, N. E., Suardana, I. N., & Selamet , K. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah IPA Siswa Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia , 12-22.
DOI: https://doi.org/10.26877/mpp.v19i1.21665
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Media Penelitian Pendidikan telah terindeks pada:
Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran by LPPM Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journal.upgris.ac.id/index.php/mediapenelitianpendidikan.





















