Editorial Policies

Focus and Scope

Ruang lingkup jurnal Sasindo meliputi serbaneka kajian bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Artikel yang dipublikasikan pada jurnal ini merupakan hasil-hasil penelitian dan buah pemikiran dalam bidang serupa.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang akan dipublikasikan pada jurnal Sasindo merupakan hasil orisinal dari penulis asli. Artikel harus memenuhi kententuan format penulisan yang diberlakukan (mengacu pada template yang disajikan). Terdapat tim khusus pengulas (reviewer) yang bertugas memeriksa setiap artikel yang masuk.

 

Publication Frequency

Jurnal Sasindo diterbitkan secara berkala pada bulan Januari dan September per tahun.

 

Open Access Policy

Bahasa Indonesia: Jurnal Sasindo menerapkan penerbitan dengan prinsip terbuka (open-access). Dengan kata lain, hasil-hasil peneliitan dan buah pemikiran yang diterbitkan tersedia bebas diakses publik sehingga pertukaran pengetahuan lebih meluas dan mengglobal.

English: This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Ihwal Jurnal Sasindo

Sasindo: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI), Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Jurnal ini memiliki p-ISSN: 2337-4098 (cetak) dan e-ISSN: 2614-6959 (daring).

Sasindoberisikan hasil-hasil penelitian dan buah pemikiran dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta pemelajarannya. Jurnal ini terbit secara berkala, yaitu 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, pada bulan Januari dan September.

Informasi lengkap, sila hubungi: sasindo@upgris.ac.id (sasindo@upgris.ac.id), atau langsung visitasi ke kantor Prodi PBSI FPBS UPGRIS dengan alamat: Gedung A Kampus IV UPGRIS (Jalan Gajah Raya No. 30B, Gayamsari, Semarang).