UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VI B SD NEGERI KARANGMALANG 01 KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN TEGAL TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021
Abstract
Hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. Pencapaian hasil belajar memuat ranah kognitif, dan psikomotor. Model pembelajaran Project Based Learning merupakan model pembelajaran yang diakui pendidik pada pembelajaran tematik abad ke-21 dimana pembelajaran berpusat pada siswa (Student Center), dalam penelitian ini peneliti menggunakan model pembelajaran Project Based Learning. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas VI SD, tema 5 subtema 2. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari pra siklus, siklus 1 ke siklus 2 menggunakan model Project Based Learning
Kata Kunci: tematik, project based learning, hasil belajarFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26877/jp3.v6i1.7323
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) telah terindeks pada:
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) by LPP Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.upgris.ac.id/index.php/jp3.