Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning Dengan Menggunakan Aplikasi Zoom Dalam Pembelajaran Tema 4 Sub Tema 3 Pada Siswa Kelas 2 SD N Tembelang 01
Abstract
Hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. Pencapaian hasil belajar memuat ranah kognitif, dan psikomotor. Model pembelajaran contextual teaching and learning merupakan model pembelajaran yang disesuaikan dengan situasi dunia nyata siswa., dalam penelitian ini peneliti menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas II SD, tema 4 subtema 3. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2 menggunakan model Contextual Teaching and Learning.
Kata Kunci: tematik, contextual teahing and learning, hasil belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26877/jp3.v6i2.7369
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) telah terindeks pada:
JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik) by LPP Universitas PGRI Semarang is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.upgris.ac.id/index.php/jp3.