PEDOMAN DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK KELAS V DI SDN 02 KABUNAN
Abstract
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah pandemi virus corona yang telah mengubah kerangka pembelajaran yang umumnya dilakukan secara langsung menjadi pembelajaran berbasis jaringan. Guru maupun peserta didik dituntut untuk dapat melaksanakan pembelajaran yang aktif dan efektif meskipun dilakukan tanpa tatap muka. Untuk mengetahui peran sekolah dalam memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik; Untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap pendidikan karakter peserta didik kelas V di SDN 02 Kabunan. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis kualitatif. yakni penelitian yang mengkaji tentang fenomena atau peristiwa yang sedang terjadi. Jenis penelitian kualitatif yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan situasi atau keadaan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aidah, S. N. (2021). Pembelajaran Pendidikan Karakter (Vol. 57). Penerbit KBM Indonesia.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif.
Cahyono, C., Mulayana, D., Sukarliana, L., & Normansyah, A. D. (2020). PENILAIAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) DALAM MENUMBUHKAN SIKAP TANGGUNGJAWAB PADA PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI
Melyza, A., & Aguss, R. M. (2021). Persepsi siswa terhadap proses penerapan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada pandemi Covid-19. Journal Of Physical Education, 2(1), 8-16.
Setiawan, A. (2021). Pendidikan Karakter pada Peserta Didik di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Keluarga. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 7(1).
Zaman, B. (2019). Urgensi pendidikan karakter yang sesuai dengan falsafah bangsa indonesia. Al Ghazali, 2(1), 16-31.
DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v3i1.17133
Refbacks
- There are currently no refbacks.