PENGARUH MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI SISWA KELAS V SDN SUMBEREJO 2 KABUPATEN DEMAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Budiyani, A., Marlina, R., & Lestari, K. E. (2021). Analisis Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. Maju, 8(2), 502080.
Hasbullah & Zainudin (2020). Penerapan Motivasi Belajar Santri Di Pondok Pesantren Miftahul Ishlah Tembelok Menurut Hamzah B. Uno. el_Huda, IAI Qomarul Huda Bagu NTB, 11(2), 16-39.
Kalsum, U., & Sulastri, S. (2023). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik Pada Kelas 5 Sdn 027 Takatidung. PASCAL (Journal of Physics and Science Learning), 7(1), 20-26.
Masni, H. (2017). Strategi meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 5(1), 34-45.
Muhammad, M. (2017). Pengaruh motivasi dalam pembelajaran. Lantanida Journal, 4(2), 87-97.
Mutiara, S. (2017). Pembelajaran gerak dan lagu dalam meningkatkan kompetensi Early Math Anak Usia Dini. Utile: Jurnal kependidikan, 3(I), 60-69.
Nengsih, G. A., & Pujiastuti, H. (2021). Analisis kesulitan dalam menyelesaikan soal materi operasi bilangan cacah siswa sekolah dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(2), 293.
Pangesti, F. T. P. (2018). Menumbuhkembangkan literasi numerasi pada pembelajaran matematika dengan soal HOTS. Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education, 5(9), 566-575.
Putri, I. A. (2023). Hubungan Motivasi Belajar Matematika Dan Kemampuan Numerasi Siswa Kelas Iii Sdn Ketawang 2 Kabupaten Magelang. Skripsi. Tidak Diterbitkan., Fakultas Ilmu Pendidikan UPGRIS: Semarang.
Rahman, S. (2022, January). Pentingnya motivasi belajar dalam meningkatkan hasil belajar. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar.
Salvia, N. Z., Sabrina, F. P., & Maula, I. (2022, January). Analisis kemampuan literasi numerasi peserta didik ditinjau dari kecemasan matematika. In ProSANDIKA UNIKAL (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan) (Vol. 3, No. 1, pp. 351-360).
Setyawan, D. (2020). Meningkatan hasil belajar siswa menggunakan Realistic Mathematics Education (RME) berbantuan media konkrit. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 4(2), 155-163.
Suciani, D., & Safitri, S. (2014). Hubungan dukungan sosial dengan motivasi belajar pada mahasiswa Universitas Esa Unggul. Jurnal Psikologi Esa Unggul, 12(02), 126710.
Suprihatin, S. (2015). Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 3(1), 73-82.
Winata, A., Widiyanti, I. S. R., & Cacik, S. (2021). Analisis kemampuan numerasi dalam pengembangan soal asesmen kemampuan minimal pada siswa kelas XI SMA untuk menyelesaikan permasalahan science. Jurnal Educatio Fkip Unma, 7(2), 498-508.
Yudharsyah, J., Kresnadi, H., & Suparjan, S. (2021). Analisis Motivasi Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya Pada Siswa Kelas V Masa Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 10(6).
DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v4i2.19695
Refbacks
- There are currently no refbacks.