ANALISIS PERAN PROGRAM SETORAN LITERASI UNTUK KEDEKATAN EMOSIONAL GURU DAN SISWA DI SD NEGERI 02 PENANGGUNGAN KABUPATEN BANJARNEGARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdussamad, Z., & Rapanna, P. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. CV Syakir Media Press. Diakses dari https://books.google.co.id/books?id=JtKREAAAQBAJ
Agustina, Z., Murniati, N. A. N., & Reffiane, F. (2023). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Siswa Kelas III di SDN Peterongan Kota Semarang. Didaktik: Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(2), 5356–5369.
Anggraeni, P. R., & Wicaksono, A. (2023). Literacy Strategy For Post-pandemic “Learning Loss" Recovery At SD Negeri Wonokerto 2 Probolinggo. EDUCATUM: Scientific Journal of Education, 1(1 February), 7–12.
Daniel, A. (2022). Mekanisme Emosi—Pelajari dan Kuasai Cara Kerja Emosi Anda. Al Khawarizmi. diakses dari https://books.google.co.id/books?id=h9mEEAAAQBAJ
Didipu, I. (2021). Pelangi Literasi Madrasah. Haura Utama. Diakses dari https://books.google.co.id/books?id=x0hZEAAAQBAJ
Evi, T. (2020). Manfaat bimbingan dan konseling bagi siswa SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 72–75.
Kemdikbud. (2023). Peringkat Indonesia pada PISA 2022 Naik 5-6 Posisi Dibanding 2018. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Diakses dari https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2023/12/peringkat-indonesia-pada-pisa-2022-naik-56-posisi-dibanding-2018
Shaifudin, A. (2020). Pendekatan Sosio-Emosional Dalam Pembelajaran. EL WAHDAH, 1(1), 15–28.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta.
Suryanti, H. H. S., Jawandi, A., & Widyningrum, R. (2023). Bimbingan dan Konseling Pribadi Sosial. Unisri Press. Diakses dari https://books.google.co.id/books?id=VS-zEAAAQBAJ
Zulfa, I. C., Setianingsih, E. S., & Huda, C. (2023). Analisis Gerakan Literasi Melalui Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Menanamkan Minat Membaca Siswa Kelas V di SDN Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Wawasan Pendidikan, 3(2), 735–744.
DOI: https://doi.org/10.26877/ijes.v4i2.19729
Refbacks
- There are currently no refbacks.