FAKTOR MOTIVASI ORANGTUA DALAM MENGEMBANGKAN MINAT TARUNA/TARUNI AKPELNI UNTUK BERWIRAUSAHA.
Abstract
Abstrak
Angka pengangguran terdidik yang masih tinggi menmbuat realita semakin memprihatinkan, namun belum mampu menyadarkan serta mengubah orientasi sebelumnya. Namun menjadi kurang tepat apabila tingginya tingkat pengangguran tersebut disebabkan oleh minimnya jumlah lapangan pekerjaan. Faktor motivasi Orang tua dalam mengembangkan minat berwirausaha kami angkat bertujuan untuk Merubah pola pikir orang tua dan taruna/taruni tentang wirausaha. Secara teoritis studi ini dijelaskan motivasi merupakan tenaga pendorong minat, perhatian, konsentrasi, untuk mencapai suatu tujuan tertentu atau mencapai apa yang diinginkannya. Hasil kajian ini orang tua 90 % masih berkeinginan anaknya bekeja di perusahaan besar. dan wirausaha hanya sebagai sampingan, Keinginan dan motivasi orangtua agar anaknya melanjutkan usahanya atau membuka usaha baru 10 % .Taruna/ taruni belum berminat berwirausaha, 75% mereka menginginkan untuk bekerja pada perusahaan besar. 15 % berminat berwirausaha ,setelah mereka bekerja dan memiliki modal, 10 % akan minat berwirausaha sangat kuat,Untuk mencapai tingkat kepercayaan diri yang maksimal diperlukan adanya pengembangan diri dalam berwirausaha. misalnya mengikuti kegiatan pendidikan non formal atau pelatihan mengenai kewirausahaan agar lebih teraktualisasikan potensi kewirausahaan yang dimiliki dalam menjalankan usaha.
Kata Kunci : Motivasi, Kewirausahaan, taruna/taruni.Abstract
The high educated winning rate makes reality even more alarming, but has not been able to awaken and change the previous push. However, the amount is less precise than specified. Motivation Factors Parents in developing entrepreneurial interest we adopt to change the mindset of parents and cadets about entrepreneurship. Overall, this studio discusses the motivation of driving interest, attention, concentration, to achieve certain goals or achieve what he wants. The results of this study 90% of parents are still eager to work behind in large companies. and entrepreneurship is only a side, pleasure and success In order to be well received or successful 10%. Taruna / Taruni not interested in entrepreneurship, 75% they want to work in large companies. 15% are interested in entrepreneurship, after they work and have capital, 10% will be interested in entrepreneurship very strongly, to achieve a great level of confidence. For example, taking part in non-formal education activities or training on entrepreneurship to better actualize the entrepreneurial potential needed in running a business.
Keywords : Motivation, Entrepreneurship, cadetsFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.26877/sta.v3i1.6429
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.