PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FASHION (Studi Kasus Pada Pelanggan E-Commerce Shopee Di Kota Yogyakarta)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Risiko terhadap Niat Beli Konsumen pada Produk Fashion ( Studi Kasus Pada Pelanggan E-commerce Shopee di Kota Yogyakarta ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan mempengaruhi keputusan pembelian. Ini menunjukkan kemudahan penggunaan yang lebih tinggi maka semakin tinggi pula kemungkinan Niat Beli nya, serta semakin tinggi persepsi kegunaan seseorang maka niat untuk membeli akan semakin tinggi. Sementara Persepsi Risiko tidak berpengarus secara positif dan signifikan terhadap niat beli produk pada fashion di Shopee.
Full Text:
PDFReferences
Research in Interactive Marketing, 12(3), 309–327. https://doi.org/10.1108/JRIM-11-2017-0100
Ma’ruf, S. (2018). THE INFLUENCE OF EASE OF USE, USEFULNESS, PERCEIVED RISK, AND CONVENIENCE ON CONSUMER ATTITUDE ON ONLINE SHOPPING (A CASE STUDY OF LAZADA.COM) Oleh. Jurnal Fakultas Ekonomi, 3, 535–549.
Martinayanti, N., & Setiawan, P. (2016). Peran Kepercayaan Dalam Memediasi Persepsi Risiko Pada Niat Beli Produk Fashion Via Instagram Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(4), 252770.
Priambodo, S., & Prabawani, B. (2016). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Layanan Uang Elektronik (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(2), 127–135.
Putri, C. I. D., & Sudiksa, I. B. (2018). Peran Kepercayaan Dalam Memediasi Pengaruh Persepsi Risiko Terhadap Niat Beli Online Pada Situs Lazada. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 7(7), 3532. https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i07.p04
Putro, H., & Haryanto, B. (2015). Factors Affecting Purchase Intention of Online Shopping in Zalora Indonesia. British Journal of Economics, Management & Trade, 9(1), 1 12.https://doi.org/10.9734/bjemt/2015/18704
Putu, I. G., & Aditya, N. (2015). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Kegunaan Pada Implementasi Sak Etap (Studi Empiris Pada Ukm Di Denpasar Utara). E-Jurnal Akuntansi, 13(3), 857–887.
Reza Ramadhan. (2016). Persepsi Kemudahan Pnggunaan, Persepsi Kredibilitas, dan Persepsi Harga terhadap Niat Nasabah Menggunsksn Layanan Mobile Banking (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri Surabaya. Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, Vol. 4(6), 490–491.
Sari, N., Yasa, N., & Nurcaya, I. (2015). PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI (Studi Pada Konsumen Lampu LED Merek Philips Di Kota Denpasar). Jurnal Ilmu Manajemen Mahasaraswati, 5(1), 102529.
Sarjono, K. (2018). PENGARUH PERSEPSI RESIKO , KENIKMATAN BELANJA , DAN DESAIN SITUS TERHADAP NIAT BELI ONLINE Kurniawan Adi Sarjono * Abstrak PENDAHULUAN Dalam hal privasi , keandalan dan kredibilitas suatu situs belanja online sangat penting . Konsumen dapat memberikan inf.
Selli, R., Faradila, N., & Soesanto, H. (2016). Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Pengunjung Toko Online berrybenka . com di Kalangan Mahasiswa Universitas Diponegoro ). DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT, 5(2001), 1–12.
Sianadewi, J. H., Widyarini, L. A., & Wibowo, W. (2017). Pengaruh Perceived Social Presence , Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Attitude Towards Online Shopping Terhadap Niat Beli Pada Jakarta Notebook . Com. Kajian Ilmiah Mahasiswa Manajemen, 6(2), 104–115.
Udayana, E. A. U. (2017). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Dan Computer Self Efficacy Pada Minat Penggunaan E-Spt. E-Jurnal Akuntansi, 19(2), 1116–1143.
DOI: https://doi.org/10.26877/sta.v5i1.8073
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.